PSSI Tunjuk Pengganti Anggota Komite Bersama  

Written By Unknown on Selasa, 27 November 2012 | 09.55

Sejumlah pesepakbola Timnas Indonesia versi PSSI melakukan latihan di Gelora 10 Nopember, Tambaksari, Surabaya, Jatim, (13/9). Latihan tersebut jelang laga persahabatan melawan timnas Vietnam pada Sabtu (15/9) di Gelora Bung Tomo, Surabaya. ANTARA/M Risyal Hidayat

Senin, 26 November 2012 | 19:36 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah menunjuk pengganti tiga anggota Komite Bersama (JC) yang mengundurkan diri beberapa waktu lalu sebagai pengurus PSSI. Mereka adalah Saut Sirait, Umar Husein, dan Ray Akbar.

Menurut Sekretaris Jenderal PSSI Halim Mahfudz, dua dari mereka sudah memberikan konfirmasi, kecuali Umar. "Secepat mungkin surat keputusan mengenai penggantian orang-orang itu terbit," kata Halim di kantor PSSI, Senayan, kemarin. Kemudian pihaknya akan mengadakan rapat Komite Bersama.

Sebelumnya, tiga anggota JC mengundurkan diri. Yang pertama mengundurkan diri adalah Ketua JC, yaitu Todung Mulya Lubis. Todung mundur lantaran merasa komposisi dan desain komite membuat kedua pihak tak akan pernah mencapai kesepakatan.

Menyusul anggota JC, Catur Agus Saptono dan Saleh Mukkadar. Menurut Halim, Catur mengundurkan diri karena alasan kesibukan. Sedangkan Saleh karena kecewa dengan sikap anggota Komite Bersama dari pihak Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) yang tidak kooperatif dalam mengusahakan kesepakatan.

Menurut Halim, JC saat ini memang sedang mengalami jalan yang berat. Ia menemukan indikasi-indikasi kesengajaan dari pihak tertentu untuk membuat pertemuan JC menemui jalan buntu. Adapun Komite Bersama dibentuk untuk mengatasi perpecahan di dalam tubuh PSSI.

Salah satu bentuk nyata konflik ini adalah munculnya dua tim nasional Indonesia. Yang satu di bawah PSSI Djohar Arifin, yang lain dibentuk oleh La Nyalla Mattalitti. Usaha mengharmonisasi timnas beberapa pekan lalu pun gagal lantaran kedua pihak kukuh dengan pendiriannya masing-masing.

Sementara itu, suporter timnas di Malaysia menyuarakan rekonsiliasi sepak bola nasional. "PSSI-KPSI Alangkah Indahnya Bersatu. Untuk Timnas Lagu Kita Masih Sama, Indonesia Raya", demikian bunyi spanduk berwarna putih dengan tulisan merah yang digantung di tribun selatan Stadion Bukit Jalil, Ahad, 25 November lalu. Spanduk tersebut dianggap mewakili keinginan pendukung timnas Garuda di Malaysia.

"Semua pendukung timnas Garuda di Malaysia memang mengharapkan penyatuan liga dan badan sepak bola nasional. Jangan ada lagi kubu-kubuan demi timnas dan Merah Putih," kata Lukman Hakim, pendukung timnas asal Salatiga, Jawa Tengah, yang mengaku selalu mengikuti perkembangan sepak bola Tanah Air.

GADI MAKITAN | MASRUR


Anda sedang membaca artikel tentang

PSSI Tunjuk Pengganti Anggota Komite Bersama  

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2012/11/pssi-tunjuk-pengganti-anggota-komite.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PSSI Tunjuk Pengganti Anggota Komite Bersama  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PSSI Tunjuk Pengganti Anggota Komite Bersama  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger