Schalke vs Arsenal, Neraka Buat The Gunners

Written By Unknown on Selasa, 06 November 2012 | 09.55

Selasa, 06 November 2012 | 08:32 WIB

TEMPO.CO, London-Laga berat menanti Arsenal di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Jerman, dinihari nanti. Pasukan besutan pelatih Arsene Wenger ini harus berjibaku dengan tim kuat Jerman, Schalke 04, di kompetisi Liga Champions. Pada laga sebelumnya, di kandang sendiri, Arsenal takluk 0-2.

Toh, optimisme tetap berpendar di dada para pemain The Gunners. "Kami datang ke markas Schalke 04 untuk sebisa mungkin meraih kemenangan," kata pemain depan Arsenal, Oliver Giroud. "Mereka tahu kehebatan kami, tapi kami akan bermain lebih dari yang bisa mereka bayangkan."

Optimisme itu mungkin dibutuhkan. Sebab, Arsenal tampil jeblok dalam laga terakhirnya di Liga Primer Inggris: ditekuk Manchester United 1-2. Kekalahan pada laga pertama lalu juga akan menjadi beban bagi pemain. Ketika itu, Schalke menang berkat gol Klaas-Jan Huntelaar dan Ibrahim Afellay.

Kemenangan itu membuat Schalke menguasai puncak klasemen Grup B dengan 7 poin dari 3 laga, unggul 1 poin dari Arsenal yang berada di bawahnya. Schalke hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk merebut tiket ke babak berikutnya. Sedangkan Arsenal justru terancam tak lolos bila kembali kalah oleh Schalke.

Tak salah jika Giroud memprediksi laga nanti akan berjalan alot. Tampil di kandang sendiri akan membuat Schalke tampil habis-habisan. "Kami tahu bahwa kami harus bermain maksimal di Jerman nanti agar bisa kembali ke London dengan membawa tiga poin," kata pemain asal Prancis itu. "Kami akan menunjukkan teknik permainan kami yang sebenarnya kepada Schalke di kandang mereka nanti."

Schalke baru mengalami kekalahan di kancah domestik, yakni ditekuk Hoffenheim 2-3. Namun, mereka memiliki catatan bagus saat bertemu dengan tim asal Inggris. Sebelumnya, hanya ada dua klub Inggris yang bisa mengalahkan mereka, yaitu Manchester United dan Manchester City.

Ancaman terbesar bagi Arsenal, tentu saja, ada pada diri Klaas-Jan Huntelaar, yang musim ini sudah menyumbangkan 6 gol buat tim asuhan Huub Stevens itu. Bersama Afellay, ia bakal menjadi ancaman serius lini belakang Arsenal--yang tampil buruk saat dikalahkan Manchester United.

Di lini depan, performa Arsenal juga masih mengkhawatirkan. Duet Lukas Podolski dan Giroud belum sekinclong yang diharapkan. Sedangkan Gervinho masih dibekap cedera. Hanya Jack Wilshere dan Theo Walcott yang bisa dijadikan senjata andalan. "Saya akan sangat frustrasi jika Arsenal kembali gagal meraih kemenangan," kata Giroud.

Kapten Schalke, Benedikt Howedes, mengatakan timnya telah menyiapkan sambutan khusus untuk Arsenal. Ia berharap bisa meraih kemenangan dalam laga ini sebagai obat kecewa setelah ditekuk Hoffenheim. "Kami harus mencetak 4-5 gol," katanya. "Lalu kami bisa tidur nyenyak."

SKY SPORTS | ESPN | DWI RIYANTO AGUSTIAR

Perkiraan Susunan Pemain
Schalke (4-5-1):
Unnerstall; Uchida, Howedes, Matip, Fuchs; Hoger, Neustadter, Farfan, Holtby, Afellay; Huntelaar

Arsenal (4-2-3-1):
Mannone; Sagna, Mertesacker, Vermaelen, Santos; Arteta, Wilshere; Walcott, Cazorla, Podolski; Giroud

Berita Terpopuler
Fabregas Dituding Rebut Bini Konglomerat 
Khedira Yakin Madrid Juarai Grup D Liga Champions 
Alex Ferguson Ingin Jadi Algojo Penalti MU 
City Menyerah Kejar Trofi Liga Champions 
Australia dan Timor Leste Bidik Timor Sea Cup
Wenger Ragu Arsenal Bisa Juara Liga Inggris


Anda sedang membaca artikel tentang

Schalke vs Arsenal, Neraka Buat The Gunners

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2012/11/schalke-vs-arsenal-neraka-buat-gunners.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Schalke vs Arsenal, Neraka Buat The Gunners

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Schalke vs Arsenal, Neraka Buat The Gunners

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger