2 Gol Oezil Menangkan Madrid  

Written By Unknown on Minggu, 09 Desember 2012 | 09.55

Minggu, 09 Desember 2012 | 04:33 WIB

TEMPO.CO, Madrid – Dua gol yang dibukukan Mesut Oezil terbukti sangat krusial saat Real Madrid dua kali bangkit dari ketertinggalan untuk meraih kemenangan 3-2 atas tuan rumah Real Valladolid dalam laga La Liga di Jose Zorrilla, Minggu dini hari WIB.

Valladolid sempat dua kali unggul lewat dua gol yang diborong Manucho dengan memanfaatkan sepak pojok, tapi Madrid selalu berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Karim Benzema dan Oezil.

Pemain Jerman itu kemudian melepaskan tendangan bebas yang melengkung di babak kedua untuk memastikan kemenangan Madrid sekaligus memperpanjang kesuburannya dengan mencetak lima gol dalam tujuh pertandingan terakhir.

Madrid sempat menekan di awal pertandingan, tapi Valladolid yang unggul lebih dulu.

Sepak pojok Patrick Ebert di menit ke-7 gagal disapu dengan sempurna dari barisan pertahanan Madrid, dan saat bola kembali ke muka gawang, Manucho ada di sana untuk menceploskannya masuk ke gawang.

Tapi, Madrid diberi hadiah gol penyimbang oleh Valladolid saat Mikel Balenziaga melepaskan operan yang terlalu lemah dan Marc Valiente terpeleset sehingga bola berhasil direbut oleh Jose Callejon yang kemudian memberikan assist kepada Benzema.

Tapi, satu lagi sepak pojok Ebert kembali dimanfaatkan dengan baik oleh Manucho untuk memulihkan keunggulan Valladolid.

Madrid membuang sejumlah peluang untuk segera membuat kedudukan kembali imbang hingga akhirnya Oezil mencetak gol di saat-saat terakhir babak pertama setelah kerja sama apik dengan Benzema.

Di babak kedua, pelatih Madrid, Jose Mourinho, memasukkan Angel Di Maria menggantikan Nacho Fernandez dan menggeser Callejon ke posisi bek kiri.

Mourinho kembali melakukan pergantian yang mengejutkan beberapa menit kemudian dengan menarik keluar Alvaro Arbeloa dan menggantikan dengan Luka Modric dan menggeser Xabi Alonso ke posisi bek tengah.

Sergio Ramos sempat mencetak gol ketiga buat Madrid, tapi dianulir karena dianggap offside. Padahal lewat tayang ulang terlihat jelas pemain itu pada posisi onside saat umpan dilepaskan kepadanya.

Madrid akhirnya memastikan kemenangan mereka lewat gol kedua Oezil yang dibuat dari tendangan bebas menyusul pelanggaran Henrique Sereno terhadap Benzema.

Kemenangan ini menambah koleksi poin Madrid menjadi 32 poin dari 15 pertandingan, terpaut 8 poin dengan pimpinan klasemen, Barcelona, yang akan bermain melawan tuan rumah Real Betis, Senin dini hari nanti.

SOCCERNET | A. RIJAL


Anda sedang membaca artikel tentang

2 Gol Oezil Menangkan Madrid  

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2012/12/2-gol-oezil-menangkan-madrid.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

2 Gol Oezil Menangkan Madrid  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

2 Gol Oezil Menangkan Madrid  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger