Barca Catat Start Terbaik di La Liga

Written By Unknown on Minggu, 02 Desember 2012 | 09.55

Minggu, 02 Desember 2012 | 04:25 WIB

TEMPO.CO, Barcelona – Barcelona memperbesar keunggulan di puncak klasemen La Liga usai menghajar tim tamu, Athletic Bilbao, 5-1 di Nou Camp, Minggu dini hari WIB.

Hasil ini juga membawa Barca mengukir rekor start terbaik di La Liga sepanjang 113 tahun sejarah kompetisi elit Spanyol itu dengan 13 kemenangan dan satu hasil seri dalam 14 laga pertama. Catatan ini melewati rekor sebelumnya, 12 kemenangan dan satu hasil seri dari 13 laga pertama, yang dibuat Real Madrid di musim 1991/1992.

Kini, Barca mengantongi 40 poin, unggul enam poin atas tim peringkat kedua, Atletico Madrid, dan 14 poin di atas tim peringkat ketiga, Real Madrid, yang tengah memainkan El Derbi Madrileno di Santiago Bernabeu.

Kemenangan telak ini juga mengukuhkan reputasi Barca sebagai tim yang paling produktif di la Liga musim ini dengan koleksi 48 gol dalam 14 pertandingan atau rata-rata 3,4 gol per pertandingan.

Pelatih Tito Vilanova kembali menurunkan para pemain kunci yang sempat ia istirahatkan  saat Barca mengalahkan klub Segunda B, Alaves, 3-1 dalam leg kedua Copa del Rey Rabu lalu seperti Lionel Messi, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Gerard Pique dan Sergio Busquets.

Messi kembali menunjukkan ketajamannya dengan membukukan dua gol dalam pertandingan ini untuk menambah koleksinya di La Liga musim ini menjadi 21 gol. Kedua gol itu juga merupakan gol ke-83 dan ke-84 yang dicetak La Pulga untuk Barca dan timnas Argentina sepanjang 2012.

Dengan demikian, ia hanya terpaut satu gol dengan rekor gol terbanyak dalam satu tahun kalender, 85 gol, yang dibuat Gerd Mueller untuk Bayern Muenchen dan timnas Jerman pada 1972.

Tapi, gol pertama Messi dalam pertandingan ini masih menjadi perdebatan karena bek Bilbao, Fernando Amorebieta, lah yang secara tak sengaja menendang bola itu masuk ke gawang sendiri saat berusaha menghalaunya.

Tiga gol Barca lainnya disumbangkan oleh Pique, Adriano dan Cesc Fabregas sementara satu-satunya gol balasan Bilbao dijaringkan oleh Ibai Gomez.

SOCCERNET | A. RIJAL


Anda sedang membaca artikel tentang

Barca Catat Start Terbaik di La Liga

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2012/12/barca-catat-start-terbaik-di-la-liga.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Barca Catat Start Terbaik di La Liga

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Barca Catat Start Terbaik di La Liga

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger