Juve Kembali ke Jalur Kemenangan

Written By Unknown on Minggu, 02 Desember 2012 | 09.55

Pesepakbola Juventus Claudio Marchisio (tengah) merayakan gol bersama rekan satu timnya Mirko Vucinic (kiri) dan Andrea Pirlo (kanan) setelah berhasil membobol gawang Fiorentina dalam laga Serie A di stadion Artemio Franchi di Florence, Italia, Sabtu (17/3). REUTERS/Giampiero Sposito

Minggu, 02 Desember 2012 | 05:07 WIB

TEMPO.CO, Roma - Juventus kembali ke jalur kemenangan di Serie A dengan mengalahkan rival sekota, Torino, 3-0 dalam Derbi Turin di Juventus Stadium, Minggu dini hari WIB.

Ini merupakan Derbi Turin pertama di Serie A sejak 2009 sekaligus yang pertama yang digelar di stadion baru milik Juventus itu.

I Bianconeri menyambut pertandingan ini dengan sedikit tertekan setelah kalah 0-1 dari AC Milan di San Siro sepekan yang lalu sehingga keunggulan mereka di puncak klasemen berkurang menjadi hanya dua poin.

Kini, Juve mengoleksi 35 poin dari 15 pertandingan, unggul 5 poin atas tim peringkat kedua, Napoli, yang baru akan bermain melawan Pescara sore nanti.

Bermain di kandang sendiri, Juventus menekan sejak awal dan mereka berhasil mendapatkan sejumlah peluang, tapi tak satu pun yang bisa dikonversi menjadi gol.

Situasi berubah setelah Torino kehilangan bek Kamil Glik yang duganjar kartu merah langsung  di menit ke-35 lantaran menjegal Emanuele Giaccherini.

Situasinya bertambah buruk bagi Torino saat Migjen Basha terpeleset dan tangannya menyentuh bola yang menghalangi Paul Pogba melepaskan tembakan sehingga wasit menunjuk titik putih. Tapi, Andrea Pirlo yang melakukan eksekusi menendang bola melambung di atas mistar.

La Vecchia Signora akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-57 saat Claudio Marchisio melepaskan diri dari kawalan bek Torino untuk terbang menanduk umpan silang Sebastian Giovinco.

Giovinco mencetak gol kedua Juventus di menit ke-68 dengan memanfaatkan operan Marchisio dan setelah membuang beberapa peluang berikutnya, Marchisio kembali mencetak gol di menit ke-84 untuk memastikan kemenangan Juventus.

Hasil ini memperpanjang rekor tak terkalahkan Juventus lawan Torino yang telah berlangsung sejak 1995.

FOOTBALL-ITALIA | A. RIJAL


Anda sedang membaca artikel tentang

Juve Kembali ke Jalur Kemenangan

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2012/12/juve-kembali-ke-jalur-kemenangan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Juve Kembali ke Jalur Kemenangan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Juve Kembali ke Jalur Kemenangan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger