City, Tim Inggris Pertama yang Tak Pernah Menang

Written By Unknown on Rabu, 05 Desember 2012 | 09.55

Rabu, 05 Desember 2012 | 07:43 WIB

TEMPO.CO, Dortmund - Berstatus juara bertahan Liga Primer Inggris, Manchester City justru babak belur di penyisihan grup liga Champions musim ini. City terpuruk di dasar klasemen Grup D usai ditaklukkan Borussia Dortmund 1-0, di Signal Iduna Park, Rabu dini hari 5 Desember 2012.

City memang sudah dipastikan tak lolos ke babak 16 besar usai bermain imbang 1-1 dengan Real Madrid di matchday kelima. Namun mereka masih memiliki peluang ke Liga Europa dengan syarat mengalahkan Dortmund, dan di saat bersamaan Ajax kalah dari Madrid.

Apa daya, City justru tursungkur lewat gol semata wayang Dortmund yang dicetak Julian Schieber. Mantan pemain Vfb Stuttgart itu mencetak gol dimenit ke-57, usai memaksimalkan umpan silang mendatar Jakub Blaszcykowski.

The Citizens pun menyandang status sebagai tim Inggris pertama di era Liga Champions yang tak pernah meraih kemenangan. Mereka berada di dasar klasemen dengan perolehan tiga poin, hasil dari tiga kali imbang.

Bagi Dortmund, kemenangan ini mengantaarkan mereka jadi jawara Grup D dengan torehan 14 poin. Peringkat dua diduduki Madrid dengan 11 poin. Sementara Ajax berhak melanjutkan kiprahnya ke Liga Europa meski kalah 4-1 dari Madrid.

Susunan pemain:

Borussia Dortmund: Weidenfeller; Kirch (Bittencourt 88''), Hummels, Santana, Schmelzer; Gundogan, Leitner, Grosskreutz, Reus (Blaszczykowski 46''), Perisic; Schieber (Lewandowski 77'')

Manchester City: Hart; Nastasic, Lescott, Kompany, Maicon; Sinclair (Aguero 57''), Javi Garcia, Barry, Nasri (Zabaleta 69''), Tevez; Dzeko (Balotelli 64'')

UEFA | ANTONIUS WISHNU

Berita terpopuler:
PSSI: Sudah Ada Titik Terang 
Almarhum Mendieta Tak Digaji Selama Empat Bulan
PSSI Bantu Pemulangan Jenazah Mendieta 
Diego Mendieta Meninggal karena Virus dan Jamur
Messi Lebih Dijagokan Raih Balon d''Or dari Ronaldo  


Anda sedang membaca artikel tentang

City, Tim Inggris Pertama yang Tak Pernah Menang

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2012/12/city-tim-inggris-pertama-yang-tak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

City, Tim Inggris Pertama yang Tak Pernah Menang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

City, Tim Inggris Pertama yang Tak Pernah Menang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger