Gagal ke Liga Europa, Mancini Ambil Sisi Positif

Written By Unknown on Rabu, 05 Desember 2012 | 09.55

Rabu, 05 Desember 2012 | 09:33 WIB

TEMPO.CO, Dortmund - Manajer Manchester City Roberto Mancini menuturkan bahwa timnya bisa mengambil manfaat positif atas kegagalan mereka melanjutkan kiprah di kompetisi Eropa. City tersingkir dari Liga Champions dan tak berhasil melaju ke Liga Europa.

Langkah City di Eropa terhenti setelah dikalahkan Borussia Dortmund 1-0 dalam pertandingan terakhir Grup D Liga Champions, di Signal Idunal Park, Rabu dinihari, 5 Desember 2012. Gol Dortmund dicetak oleh Julian Schieber pada menit ke-57.

City memang sudah dipastikan tak lolos ke babak 16 besar setelah bermain imbang 1-1 dengan Real Madrid di matchday kelima. Namun mereka masih memiliki peluang ke Liga Europa dengan syarat mengalahkan Dortmund, dan di saat bersamaan Ajax kalah dari Madrid.

Ajax sendiri kalah 4-1 oleh Madrid di pertandingan Grup D lainnya. Namun The Citizens justru menelan kekalahan juga. Mereka pun mengakhiri babak penyisihan grup di dasar klasemen dengan torehan tiga poin. Sedangkan Ajax melaju ke Liga Europa dengan perolehan empat poin.

Mancini memang kecewa dengan hasil buruk tersebut. Namun ia tetap merasa ada keuntungan di balik kegagalan. "Jelas ini dapat membantu kami di Liga Primer Inggris karena kami tak bermain di Liga Europa," kata Mancini.

Kegagalan ini juga meninggalkan catatan buruk bagi The Sky Blues. City menjadi klub asal Inggris pertama yang gagal meraih kemenangan di era Liga Champions.

"Saya tidak berpikir kami kehilangan peluang kualifikasi. Kami sudah kalah sebelum malam ini," kata Mancini. "Kami memiliki kesempatan untuk mencetak gol, tetapi jika di saat Anda gagal mencetak gol, sulit untuk memenangi pertandingan."

SKYSPORTS | ANTONIUS WISHNU

Berita terpopuler:
PSSI: Sudah Ada Titik Terang
Almarhum Mendieta Tak Digaji Selama Empat Bulan
PSSI Bantu Pemulangan Jenazah Mendieta
Hasil Lengkap Pertandingan Liga Champions
Diego Mendieta Meninggal karena Virus dan Jamur


Anda sedang membaca artikel tentang

Gagal ke Liga Europa, Mancini Ambil Sisi Positif

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2012/12/gagal-ke-liga-europa-mancini-ambil-sisi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gagal ke Liga Europa, Mancini Ambil Sisi Positif

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gagal ke Liga Europa, Mancini Ambil Sisi Positif

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger