Imbang, MU Tetap Kokoh Dipuncak

Written By Unknown on Senin, 24 Desember 2012 | 09.55

Bek Manchester United, Patrice Evra (kanan) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Swansea City dalam pertandingan Liga Premier Inggris di Stadion Liberty, Swansea, South Wales, (23/12). REUTERS/Rebecca Naden

Minggu, 23 Desember 2012 | 23:32 WIB

TEMPO.CO, Swansea - Manchester United gagal mencuri poin penuh kala mereka bertandang ke markas Swansea City dalam pertandingan lanjutan Liga Premier Inggris, 23 Desember 2012. Gol Michu pada menit ke-29 berhasil menyamakan kedudukan 1-1 pada pertandingan yang dimainkan di Liberty Stadium.

MU berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak Patrice Evra pada menit 16. Evra berhasil memanfaatkan tendangan sepak pojok yang dilakukan Robin van Persie menjadi gol. Sundulan bek internasional Prancis itu berhasil mengelabui penjaga gawang Swansea Michel Vorm.

Kemudian Swansea berhasil menyamakan kedudukan setelah penyerang asal Spanyol mereka Michu. Penyerang berusia 26 tahun berhasil mencetak gol setelah bola muntah dari tendangan Jonathan De Guzman yang tidak mampu diantisipasi dengan baik oleh David de Gea.

Setelah imbang Swansea tetap berinisiatif untuk menyerang. De Guzman kembali membahayakan gawang MU setelah berhasil melalui Tom Cleverley dari sisi kanan MU. Sayang tendangan De Guzman masih bisa diamankan de Gea dengan mudah.

MU tidak tinggal diam, Wayne Rooney dan kawan-kawan terus berusaha mengempur gawang Swansea. Sayang tidak ada gol yang tercipta. Minimnya kreatifitas serangan baik di sisi kanan dan sisi kiri MU yang ditemapati Antonio Valencia dan Ashley Young menjadi penyebabnya.

Babak kedua berjalan sedikit lambat, bahkan cenderung kasar. Pada paruh kedua wasit Michel Oliver mengeluarkan lima kartu kuning yang diberikan kepada Jose Flores Moreno, Rooney, Ashley Williams, van Persie, dan Paul Scholes.

Di babak kedua Sir Alex Ferguson memasukkan Javier 'Chicharito' Hernandez menggantikan Valencia. Tetapi MU tetap tidak bisa membobol gawang Swansea. Kehadiran Scholes dan Ryan Giggs juga tidak mengubah keadaan, meskipun sedikit lebih menguasai bola skor 1-1 tidak berubah hingga pluit panjang berbunyi.

Dengan hasil ini MU tetap kokoh di puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan perolehan 43 poin dari 18 pertandingan. Sementara Swansea harus puas berada di peringkat ke-11 dengan perolehan 24 poin.

GOAL | JOKO SEDAYU

Terpopuler:
Tanpa Vilanova Barca Tetap Perkasa
Ronaldo Ingin Pulang ke MU?
Dua Gol Santa Cruz Benamkan Madrid
Redknapp: Gaji Pemain QPR Terlalu Tinggi
Ramos: MU akan Kalah Seperti City


Anda sedang membaca artikel tentang

Imbang, MU Tetap Kokoh Dipuncak

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2012/12/imbang-mu-tetap-kokoh-dipuncak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Imbang, MU Tetap Kokoh Dipuncak

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Imbang, MU Tetap Kokoh Dipuncak

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger