Tanpa Vilanova Barca Tetap Perkasa  

Written By Unknown on Minggu, 23 Desember 2012 | 09.55

Minggu, 23 Desember 2012 | 02:06 WIB

TEMPO.CO, Madrid - Barcelona memulihkan keunggulan sembilan poin di puncak klasemen sementara La Liga usai mengalahkan tuan rumah Real Valladolid di Jose Zorrilla, Minggu dini hari WIB.

Ini kemenangan ke-16 yang diraih Los Blaugrana dari 17 pertandingan pertama di La Liga musim ini sementara satu pertandingan lainnya berakhir imbang.

Kemenangan atas Valladolid mengukuhkan Barca di puncak klasemen dengan 49 poin diikuti Atletico Madrid di peringkat kedua dengan 40 poin. Real Madrid tertinggal 16 poin di peringkat ketiga, tapi berpeluang memperpendek jarak itu jika menang atas Malaga dalam pertandingan yang kini masih berlangsung di La Rosaleda.

Barca mendapat kabar buruk pekan ini menyusul kambuhnya kanker pada kelenjar ludah pelatih Tito Vilanova sehingga ia harus menjalani operasi kedua Kamis lalu setelah operasi serupa yang dijalaninya setahun silam.

Asisten pelatih Jordi Roura ditugaskan untuk mengambil alih tugas Vilanova dan ia melakukan beberapa perubahan dari susunan pemain yang mengalahkan Atletico Madrid 4-1 sepekan yang lalu dengan memasang Dani Alves, Javier Mascherano dan Thiago Alcantara sebagai starter.

Tapi, ketidakhadiran Vilanova dan perubahan yang dilakukan Roura tak mengubah penampilan Barca. Tim Catalan ini tetap mendominasi pertandingan seperti biasa. Meski begitu, mereka baru bisa unggul di pengujung babak pertama ketika Xavi Hernandez menyelesaikan umpan Jordi Alba.

Xavi yang baru saja menyepakati perpanjangan kontrak hingga 2016 kemudian memberikan umpan yang diselesaikan Lionel Messi di menit ke-59 untuk menggandakan keunggulan Barca.

Ini adalah gol ke-26 yang dicetak pemain asal Argentina itu di La Liga musim ini sekaligus yang ke-91 sepanjang  2012.

Unggul dua gol tak membuat Barca puas. Mereka tetap menekan Valladolid sepanjang sisa pertandingan. Tapi, bukannya berhasil menambah keunggulan Los Azulgrana malah kebobolan oleh gol yang dicetak pemain pengganti, Javi Guera, di menit ke-89.

Gol balasan ini menghidupkan kembali harapan Valladolid, tapi Barca tak membiarkan lawannya bangkit dan menuntaskan pertandingan lewat gol Cristian Tello di masa injury.

SOCCERNET | A. RIJAL


Anda sedang membaca artikel tentang

Tanpa Vilanova Barca Tetap Perkasa  

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2012/12/tanpa-vilanova-barca-tetap-perkasa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tanpa Vilanova Barca Tetap Perkasa  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tanpa Vilanova Barca Tetap Perkasa  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger