Juventus Raih Campione D'Inverno  

Written By Unknown on Senin, 17 Desember 2012 | 09.55

Senin, 17 Desember 2012 | 08:07 WIB

TEMPO.CO, Turin - Kemenangan 3-0 yang dibukukan pasukan Antonio Conte saat menjamu Atalanta di Juventus Stadium, berhasil membuat Juventus meraih Campione d'Inverno --juara paruh musim Seri A-- musim 2012-2013.

Status itu didapatkan Juventus bukan hanya karena mereka memenangi pertandingan ke-17 Seri A musim ini. Tetapi juga berkat hasil di tempat lain, di mana Inter Milan takluk 1-0 di kandang Lazio. Sementara pesaing Juventus lainnya, Napoli, secara tidak terduga kalah 2-3 di kandang sendiri oleh Bologna.

Hasil itu membuat selisih poin Juventus dengan peringkat kedua Seri A, Inter, tidak terkejar untuk menjadi Campione d'Inverno. Selisih poin Bianconeri dan Nerazzurri kini berbeda tujuh poin. Sedangkan dengan Napoli yang berada di tempat ketiga memiliki selisih delapan poin dengan Juventus.

Dengan demikian pada giornata ke-18 nanti, meskipun Juventus kalah dari Cagliari dan Inter menang dari Genoa, hasil itu tidak akan menggusur posisi Juventus di puncak klasemen sementara Seri A.

Tampaknya gelar ini menjadi keuntungan sendiri bagi kubu Juventus. Musim lalu, Juventus juga meraih gelar serupa dan juga berhasil meraih Scudetto di akhir musim. Dalam lima musim terakhir di Serie A, klub yang menjuara Campione d'Inverno juga berhasil menjuarai Serie A di akhir musim. Lalu, sanggupkah Juventus berhasil mempertahankan tradisi itu?

FOOTBALL-ITALIA - JOKO SEDAYU

Terpopuler:
Chelsea Gagal Juarai Piala Dunia Antar Klub
Vertonghen Persembahkan Tiga Poin buat Spurs
KPSI Tuntut Penyelesaian Dualisme Lewat Kongres
Smalling Terkejut dengan Adaptasi Van Persie
Wakil FIFA Bakal Datang ke Indonesia Januari


Anda sedang membaca artikel tentang

Juventus Raih Campione D'Inverno  

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2012/12/juventus-raih-campione-dinverno.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Juventus Raih Campione D'Inverno  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Juventus Raih Campione D'Inverno  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger