Arema Abaikan Sanksi PSSI untuk Greg dan Victor  

Written By Unknown on Rabu, 23 Januari 2013 | 09.55

Selasa, 22 Januari 2013 | 20:26 WIB

TEMPO.CO, Malang - Manajemen Arema  mengabaikan sanksi yang diputuskan Komisi Disiplin Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Komdis PSSI) terhadap dua pemain naturalisasi, yakni Greg Nwokolo dan Victor Igbonefo.

Manajer Umum Arema Ruddy Widodo menganggap keputusan Komdis PSSI tidak berdasar. Pertama, Manajemen Arema Cronous tidak pernah menerima surat pemanggilan kedua pemain. Manajemen mengetahui tentang pemanggilan Greg dan Victor untuk mengikuti pemusatan latihan tim nasional senior dalam kualifikasi Piala Asia 2015 dari pemberitaan media massa. 

"Tim tarkam (antar-kampung) saja pakai surat panggilan untuk pemain. Karena PSSI tidak, kalau begitu timnas itu di tim tarkam," katanya. Alasan kedua, Arema juga merasa menginduk pada PSSI KLB (Kongres Luar Biasa) Ancol. "Dan kami sudah sejak lama menyatakan wasalam kepada mereka (PSSI)," kata Ruddy, Selasa malam, 22 Januari 2013.

Dihubungi terpisah, Greg dan Victor juga mengatakan tidak ada surat panggilan dari PSSI. Kedua pemain kelahiran Nigeria ini mengaku tak pernah dihubungi PSSI untuk bergabung dengan tim nasional. Mereka hanya tahu nama mereka disebut-sebut dipanggil PSSI dari pemberitaan media massa.

"Aku malah tak tahu kalau masih ada timnas. Waktu namaku disebut di media, aku tanya ke (manajemen) klub dan dibilang tidak ada panggilan. Tidak ada juga orang PSSI yang meneleponku langsung sampai sekarang,"  kata Greg, yang lahir pada 3 Januari 1986.

Victor sependapat dengan Greg. Bek kelahiran 10 Oktober 1985 itu malah mengaku baru mengetahui informasi tentang dirinya dipanggil ke tim nasional dan diberi sanksi oleh Komdis PSSI karena menolak panggilan timnas dari media massa.  "Aku sudah tanya ke klub, tak ada panggilan itu dan juga tak ada orang PSSI yang meneleponku," katanya.

Menurut Greg dan Victor, kalau memang ada surat panggilan dari PSSI, mereka senang. Namun boleh-tidaknya mereka bergabung dengan tim nasional senior asuhan Nil Maizar sangat ditentukan oleh keputusan manajemen klub yang mengontrak mereka. "Kalau ada surat panggilan dan ada izin dari klub, baru saya mau gabung," kata Victor menegaskan.

Seperti diberitakan, Greg dan Victor termasuk dalam 22 pemain yang dihukum oleh Komdis PSSI tidak boleh bermain sepak bola selama enam bulan dan didenda Rp 100 juta karena  tidak memenuhi panggilan mengikuti pemusatan latihan tim nasional senior dalam kualifikasi Piala Asia 2015. 

ABDI PURMONO


Anda sedang membaca artikel tentang

Arema Abaikan Sanksi PSSI untuk Greg dan Victor  

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/01/arema-abaikan-sanksi-pssi-untuk-greg.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Arema Abaikan Sanksi PSSI untuk Greg dan Victor  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Arema Abaikan Sanksi PSSI untuk Greg dan Victor  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger