Ahsan/Hendra Ditargetkan Masuk 5 Besar Dunia

Written By Unknown on Rabu, 23 Januari 2013 | 09.55

Pasangan ganda Putra Indonesia Markis Kido dan Hendra Setiawan berusaha mengembalikan bola saat melawan pasangan ganda campuran asal Korea Jung Jae Sung dan Lee Yong Dae dalam laga semi final Djarum Indonesia Open 2012 di Istora Senayan, Jakarta, (16/6). Tempo/Aditia Noviansyah

Selasa, 22 Januari 2013 | 20:31 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Juara ganda putra turnamen Super Series Malaysia Terbuka, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan diproyeksikan  masuk  lima besar dunia akhir tahun ini. "Saya seratus persen optimistis," kata pelatih ganda putra, Heri Iman Pierngadi kepada wartawan di pemusatan latihan nasional (pelatnas) Pengurus Besar Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI), Cipayung, Jakarta Timur, Selasa, 22 januari 2013.

Turnamen terdekat yang akan dijadikan batu lompatan mencapai harapan itu adalah Turnamen All England Terbuka, Maret mendatang. "Saya pribadi inign mereka (Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan) menjadi juara," kata Heri. Namun, Heri akan mengevaluasi kembali targetnya saat hasil undian pertandingan  muncul.

Saat ini, Ahsan/Hendra berada di peringkat ke-66 dunia. Mereka harus mengumpulkan sebanyak mungkin poin dari turnamen-turnamen sepanjang tahun ini untuk bisa memenuhi target  bertengger di posisi lima besar dunia  akhir tahun ini.

Ahsan mengatakan,  optimistis impian itu bisa tercapai. Sebagai langkah awal, ia  akan berfokus mempersiapkan diri dalam 50 hari ke depan untuk menghadapi All England. Sementara Hendra mengaku keberhasilannya menjuarai Malaysia Terbuka menambah rasa percaya dirinya.

Menurut Heri, masih banyak hal yang harus diperbaiki dalam diri pasangan ganda didikannya. "Banyak sektor yang harus diperbaiki, terutama pertahanan," ujarnya.

Selain teknik, kata Heri, PB PBSI juga menyiapkan pelatihan psikologi untuk melatih mental atlet. "Ada terapi untuk menambah rasa percaya diri," ucap Heri.

Ahsan/Hendra menjadi tumpuan baru ganda putra Indonesia setelah menjuarai
Turnamen Malaysia Terbuka Ahad, 20 Januari lalu. Mereka berhasil menjadi juara setelah mengalahkan ganda Korea Selatan unggulan keenam Ko Sung-Hyun/Lee Yong Dae 21-15, 21-13 pada babak final di Stadion Putra, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

GADI MAKITAN


Anda sedang membaca artikel tentang

Ahsan/Hendra Ditargetkan Masuk 5 Besar Dunia

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/01/ahsanhendra-ditargetkan-masuk-5-besar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ahsan/Hendra Ditargetkan Masuk 5 Besar Dunia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ahsan/Hendra Ditargetkan Masuk 5 Besar Dunia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger