Del Bosque Pusing Pilih Pemain Timnas Spanyol

Written By Unknown on Selasa, 15 Januari 2013 | 09.55

Senin, 14 Januari 2013 | 22:53 WIB

TEMPO.CO, Madrid - Tim nasional Spanyol akan menjalani pertandingan persahabatan melawan Uruguay di Doha pada Februari 2013 dan laga kualifikasi Piala Dunia melawan Finlandia dan Prancis pada Maret. Kesempatan itu disambut antusias pelatih Vicente del Bosque untuk menjajal pemain yang merumput di Liga Premier Inggris.

Pelatih timnas Spanyol yang baru saja dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik FIFA 2012 itu mengaku senang dengan kinerja para pemain Spanyol yang mengadu nasib di Inggris. Del Bosque mengatakan liga Inggris menguntungkan timnas Spanyol.

"Para pemain Spanyol yang bermain di liga selain Spanyol, terutama ke liga Inggris. Hal itu telah membuat sepak bola Spanyol berkembang. Dan itu juga baik untuk timnas Spanyol," tutur del Bosque.

Menurut del Bosque meningkatnya para pemain Spanyol ke Inggris di awali oleh bersinarnya Cesc Fabregas di Arsenal. Fabregas bahkan menjadi kapten klub asal London itu. "Kami sudah melihatnya dari evolusi Cesc Fabregas dan tren ini semakin meningkat sekarang," kata pelatih berusia 62 tahun itu.

Guna memastikan pemain Spanyol benar-benar tampil gemilang di Liga Premier Inggris, del Bosque terbang ke Inggris untuk menyaksikan pertandingan Everton melawan Swansea City, dan kemudian laga Arsenal melawan Manchester City.

"Kami telah mengikuti pemai Spanyol di Inggris melalui televisi dan laporan pemantau kami telah datang pada semua pemain. Tapi, saya sangat senang melihat mereka bermain secara langsung dan bagaimana mereka semua melakukannya," ungkap mantan pelatih Real Madrid itu.

Namun hal itu malah membuat bingung pelatih yang membawa Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010 dan Euro 2012. Del Bosque mengatakan bahwa dirinya kesulitan untuk memberikan ruang kepada pemain yang baru bersinar di liga Inggris.

"Banyak yang layak untuk dipanggil, tetapi persaingan sangat besar dan tidak mudah untuk membuat ruang di La Seleccion. Masalahnya bukan dalam menggabungkan pemain baru, tetapi membuang pemain yang sudah ada," jelas del Bosque.

FOOTBALL-ESPANA | JOKO SEDAYU

Terpopuler:
Sepak Bola, Terapi Terbaik Vilanova
Minim Pemain, Pelatih Kesulitan Susun Timnas
Bonucci: Chiellini Tak Tergantikan di Juventus
Paket Bom Menghantui Laga Arsenal Vs City
Ferdinand: Fergie Percaya 100 Persen dengan Bek MU


Anda sedang membaca artikel tentang

Del Bosque Pusing Pilih Pemain Timnas Spanyol

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/01/del-bosque-pusing-pilih-pemain-timnas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Del Bosque Pusing Pilih Pemain Timnas Spanyol

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Del Bosque Pusing Pilih Pemain Timnas Spanyol

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger