PSSI Bisa Kucilkan Klub Liga Super  

Written By Unknown on Rabu, 16 Januari 2013 | 09.55

Sejumlah pesepakbola timnas Indonesia berlari lari kecil saat latihan ringan di komplek hotel Palace of the Golden Horses, Kuala Lumpur, Malaysia, (29/11). Indonesia siap menghadapi Malaysia dalam penyisihan grup B Piala AFF. ANTARA/Prasetyo Utomo

Selasa, 15 Januari 2013 | 20:29 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyatakan akan memberi sanksi kepada klub yang tidak memenuhi undangan sidang PSSI. Sanksi yang diberikan bisa berupa dikeluarkannya klub itu dari PSSI. Menurut Sekretaris Jenderal PSSI Halim Mahfudz, dikeluarkannya mereka dari keanggotaan PSSI, bisa berakibat pada terkucilnya klub tersebut dari pergaulan sepak bola nasional maupun internasional.

"Mereka tidak akan bisa bertanding dengan klub resmi manapun," kata Halim saat ditemui di kantor PSSI, Jakarta, Selasa, 15 Januari 2013.

Pernyataan ini sebagai jawaban  soal sanksi apa yang akan diberikan pada klub jika mereka tidak memenuhi undangan PSSI pada 22 Januari 2013 mendatang. Undangan itu dalam rangka menyelesaikan masalah pembentukan tim nasional Piala Asia 2015.

Sebelumnya, Halim mengatakan akan memanggil klub Liga Super Indonesia yang tidak memberi izin pemainnya  untuk bergabung dengan timnas Piala Asia 2015. Mereka akan memanggil pemain-pemain itu pada 17 Januari 2013. Jika alasan mereka tidak datang adalah karena dilarang klub, maka PSSI akan memanggil klub-klub tersebut pada 22 Januari 2013.

"Jika klub-klub itu tidak datang, akan kami suspend. Mereka tidak akan dikenal di mana-mana," ujar Halim. Selain itu, ia juga akan melaporkannya pada Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) dan Federasi Asosiasi Sepak Bola Internasional (FIFA).

Sementara itu, pemain Arema Indonesia, Victor Igbonefo, mengaku belum menerima surat panggilan dari PSSI. "Saya hanya mendengar dari media," ujarnya.

Victor mengatakan, ia akan berangkat memenuhi undangan PSSI jika sudah menerima surat dan situasinya memungkinkan, yaitu jika tidak ada pertandingan dan klubnya mengizinkan. "Kami juga harus berlatih karena liga sedang berlangsung," kata dia.

GADI MAKITAN


Anda sedang membaca artikel tentang

PSSI Bisa Kucilkan Klub Liga Super  

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/01/pssi-bisa-kucilkan-klub-liga-super.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PSSI Bisa Kucilkan Klub Liga Super  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PSSI Bisa Kucilkan Klub Liga Super  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger