Ferguson: Klub Harus Hukum Pemain yang Diving  

Written By Unknown on Minggu, 20 Januari 2013 | 09.55

Sabtu, 19 Januari 2013 | 19:17 WIB

TEMPO.CO, Manchester - Baru-baru ini penyerang Liverpool Luis Suarez mengaku sengaja melakukan diving saat bertanding melawan Stoke City, Oktober lalu. Menanggapi hal tersebut, manajer Manchester United Sir Alex Ferguson menyerukan setiap klub untuk menindak tegas pemainnya yang melakukan diving.

Fergie--sapaan akrab Ferguson--merasa klub harus turut campur dalam menangani masalah diving. Menurut manajer asal Skotlandia itu klub tidak perlu menunggu Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) untuk memberikan hukuman kepada pemainnya yang sengaja melakukan diving. Tetapi mereka juga bisa langsung memberikan hukuman kepada pemainnya.

"Apakah sanksi berasal dari klub atau FA? FA memiliki masalah karena itu sesuai aturan? Bagaimana mereka bisa membuktikan anak yang telah sengaja melakukan diving," Fergie menjelaskan.

Manajer berusia 71 tahun itu menambahkan, FA kesulitan untuk menyelesaikan aksi diving yang mulai marak dilakukan para pemain di lapangan. "Hal ini sangat sulit. FA selalu mengatakan hal itu. Apakah klub yang memutuskan? Pada akhirnya itu mungkin tidak terjadi," ujar Fergie.

Fergie sebelumnya pernah memberikan hukuman kepada mantan pemain asuhannya, Cristiano Ronaldo. Dia mengaku tidak takut memberikan hukuman kepada pemainnya yang melakukan diving. "Kami melakukannya dengan Cristiano. Dia hanya seorang anak muda ketika dia datang kepada kami. Dan dia perlu beberapa tahun untuk mengerti. Tetapi setelah itu dia baik-baik saja," ucap Fergie.

SKY SPORTS | JOKO SEDAYU

Terpopuler:
Llorente Digaji Juve Rp 58,17 Miliar Musim Depan
Malam Ini, Pertahanan Chelsea Diuji
Spurs Akan Bendung Van Persie
Ferguson Beri Dukungan kepada Fletcher
Armstrong Akhirnya Mengaku Pakai Doping


Anda sedang membaca artikel tentang

Ferguson: Klub Harus Hukum Pemain yang Diving  

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/01/ferguson-klub-harus-hukum-pemain-yang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ferguson: Klub Harus Hukum Pemain yang Diving  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ferguson: Klub Harus Hukum Pemain yang Diving  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger