Capello: Jangan Tiru Gaya Barcelona  

Written By Unknown on Minggu, 20 Januari 2013 | 09.55

Sabtu, 19 Januari 2013 | 16:21 WIB

TEMPO.CO, Barcelona - Dengan gaya bermain tiki-takanya, Barcelona berhasil merajai sepak bola Eropa, bahkan dunia. Namun, pelatih tim nasional Rusia Fabio Capello memperingatkan pelatih lain untuk tidak meniru gaya mereka.

Klub asal Catalan itu terkenal dengan gaya bermain umpan-umpan pendek dengan hanya satu sentuhan saat menguasai bola. Dan, Barcelona menerapkan penjagaan ekstra ketat saat tidak menguasai bola. Menurut Capello, gaya bermain mereka itu sangat tidak mungkin bisa diterapkan pelatih lain di tim lain dengan pemain yang berbeda.

"Secara taktik acuan baru sepak bola adalah Barcelona. Tetapi, jika Anda mencoba meniru gaya bermain tersebut, itu adalah kesalahan besar. Karena gaya bermain seperti itu hanya bisa dimainkan dengan para pemain yang berada di Barcelona," kata Capello.

Capello juga mengatakan bahwa ada beberapa aspek yang bisa disontek dari gaya bermain Barcelona. Menurutnya, gaya bertahan Blaugrana bisa ditiru. Tetapi, pelatih berusia 66 tahun itu kembali mengingatkan bahwa untuk menerapkan taktik tersebut, butuh pemain berkualitas seperti yang ada di Camp Nou.

"Gaya bertahan Barcelona bisa ditiru. Ketika Anda kehilangan bola, Anda maju bersama-sama untuk kembali memperebutkan bola dengan cepat, tidak pernah kembali, tidak pernah kembali ke lini tengah. Tetapi Anda perlu pemain dengan bakat seperti (Andres) Iniesta atau (Lionel) Messi," ujarnya.

Musim ini Barcelona masih memimpin puncak klasemen sementara La Liga dengan perolehan 55 poin dari 19 pertandingan. Tim besutan Tito Vilanova itu mencatat selisih 11 poin dengan peringkat kedua Atletico Madrid dan belum terkalahkan di La Liga. Selain itu mereka juga masih bertahan di ajang Liga Champions dan Copa del Rey.

FOOTBALL-ESPANA | JOKO SEDAYU

Terpopuler:
Ferguson Beri Dukungan kepada Fletcher
Bagaimana Cara Hentikan Barcelona?
Prandelli: Agnelli Pasti Bangga dengan Juventus
AC Milan Cuma Incar Kaka
Musim Depan, Lampard Resmi Berseragam LA Galaxy?


Anda sedang membaca artikel tentang

Capello: Jangan Tiru Gaya Barcelona  

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/01/capello-jangan-tiru-gaya-barcelona.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Capello: Jangan Tiru Gaya Barcelona  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Capello: Jangan Tiru Gaya Barcelona  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger