Kalah dari Messi, Pemain Madrid Dukung Ronaldo  

Written By Unknown on Rabu, 09 Januari 2013 | 09.55

Selasa, 08 Januari 2013 | 17:44 WIB

TEMPO.CO, Madrid - Bek Real Madrid, Marcelo, memberikan dukungan kepada rekan setimnya, Cristiano Ronaldo, setelah dia gagal mendapatkan penghargaan FIFA Ballon d'Or 2012 di Zurich, 7 Januari 2013. Pemain Brasil itu mengungkapkan: "dia adalah pemain fantastis dan mampu melakukan apa saja".

Penyerang internasional Portugal itu hanya mampu menempati posisi kedua dengan perolehan 23,68 persen suara. Sementara pemenang Ballon d'Or, Lionel Messi, mendapat 41,60 persen suara dan Andres Iniesta di tempat ketiga dengan perolehan 10,91 persen suara. "Cristiano Ronaldo tidak mampu memenangi Ballon d'Or, tetapi kami tahu dia adalah pemain fantastis dan mampu melakukan apa saja," kata Marcelo di situs resmi Madrid.

Bersama Ronaldo, Marcelo meraih gelar juara La Liga 2011-2012, Copa del Rey 2010-2011, dan Piala Super Spanyol 2012. Menurut bek berusia 24 tahun itu, peran Ronaldo sangat vital dalam memenangi gelar tersebut. "Cristiano banyak membantu kami. Saya ingin dia memenangi penghargaan. Saya yakin dia akan membawakan kami lebih banyak kesuksesan," ucap mantan pemain Fluminense itu.

Selain Marcelo, rekan-rekan Ronaldo lainnya di Los Blancos juga ikut mengucapkan dukungan kepada mantan pemain Manchester United itu. "Kami akan senang jika Cristiano memenangi penghargaan kedua. Tetapi itu tidak terjadi, meskipun dia adalah pemain yang fantastis," kata Sergio Ramos.

Kiper sekaligus kapten Los Merengues, Iker Casillas, juga menambahkan bahwa ketiga nomine adalah pemain terbaik. Namun, dia tetap menyayangkan kegagalan Ronaldo meraih Ballon d'Or keduanya. "Saya ingin mengucapkan selamat kepada Messi dari sini. Tetapi itu tidak bisa, karena kami ingin Cristiano mendapatkan Ballon d'Or yang kedua," tutur Casillas, yang juga menghadiri acara tersebut karena dia terpilih dalam FIFA/FIFPro World XI 2012.

Ronaldo pernah memenangi Ballon d'Or pada 2008. Namun, sejak saat itu dia hanya mampu finis sebagai runner-up pada 2009, 2011, dan 2012.

SOCCERWAY | JOKO SEDAYU


Anda sedang membaca artikel tentang

Kalah dari Messi, Pemain Madrid Dukung Ronaldo  

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/01/kalah-dari-messi-pemain-madrid-dukung.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kalah dari Messi, Pemain Madrid Dukung Ronaldo  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kalah dari Messi, Pemain Madrid Dukung Ronaldo  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger