Novak Djokovic Cetak Hattrick Australia Terbuka

Written By Unknown on Senin, 28 Januari 2013 | 09.55

Minggu, 27 Januari 2013 | 20:53 WIB

TEMPO.CO, Melbourne - Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, sukses mencetak sejarah usai menaklukkan Andy Murray dalam pertandingan final tunggal putra Australia Terbuka 2013, di Rod Laver Arena, Ahad, 27 Januari 2013. Djokovic menuliskan sejarah dengan merebut gelar Australia Terbuka tiga kali secara berturut-turut, serta menjadi petenis pertama yang menang secara tiga kali beruntun sejak era Terbuka dimulai pada 1968.

Kedua petenis top itu memiliki ketahanan fisik yang luar biasa. Buktinya mereka harus melewati pertarungan empat set selama lebih dari tiga jam 40 menit. Kerja ekstra keras Djokovic akhirnya terbayar. Setelah kalah di set pertama, petenis asal Serbia itu unggul di set-set berikutnya.

Pertarungan ketat sangat terasa di dua set pertama. Keduanya harus melewati tiebreak. Akhirnya Djokovic berhasil memaksimalkan istirahat sehari lebih banyak dari Murray untuk meraih kemenangan 6-7 (2-7), 7-6 (7-3), 6-2, 6-3.

Bagi Djokovic, ini adalah gelar Australia Terbuka yang keempat dari enam kali keikutsertaannya. "Saya mencintai lapangan ini. Ini adalah grand slam favorit saya. Ini adalah perasaan yang luar biasa, memenangankan piala ini sekali lagi," kata Djokovic.

Sementara itu, Murray sebenarnya berhasil mengalahkan Djokovic di Amerika Serikat Terbuka 2012. Namun, kini Murray harus mengakui keunggulan sahabatnya itu. Petenis asal Inggris Raya ini belum bisa mengakhiri dahaga tanah airnya selama 79 tahun untuk memiliki petenis putra yang menjadi juara di Melbourne Park.

BBC | HP | ANTONIUS WISHNU


Anda sedang membaca artikel tentang

Novak Djokovic Cetak Hattrick Australia Terbuka

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/01/novak-djokovic-cetak-hattrick-australia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Novak Djokovic Cetak Hattrick Australia Terbuka

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Novak Djokovic Cetak Hattrick Australia Terbuka

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger