Roy Suryo Bakal Bertemu Arifin dan Nirwan

Written By Unknown on Kamis, 17 Januari 2013 | 09.55

Rabu, 16 Januari 2013 | 13:35 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo mengupayakan berbagai cara untuk menyelesaikan kisruh sepakbola Indonesia. Salah strategi yang disiapkannya adalah bertemu dengan pengusaha Arifin Panigoro dan Nirwan Bakrie. Roy menyebut, kedua orang itu selama ini disebut-sebut sebagai orang yang berada di balik organisasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI).

"Daripada masuk ke lubang yang sama (tidak pernah selesai), saya akan ketemu dua hulu itu. Akan saya dengarkan apa maksudnya. Dan saya juga akan diskusi dengan Federasi Sepakbola Internasional (FIFA)," kata Roy Suryo di kantornya yang baru, Rabu 16 Januari 2013.

Namun mengenai detail waktu dan lokasi pertemuan, pria yang selama ini dikenal sebagai pakar telematika itu belum bisa memerinci. "Mungkin minggu depan. Soalnya pekan ini masih mengurusi internal Kemenpora," ujar Roy.

Sebelum bertemu Arifin dan Nirwan, hari ini Roy Suryo telah bertemu dengan Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husein dan Sekretaris Jenderal Halim Mahfudz. Politisi Partai Demokrat itu juga bertemu dengan pengurus KPSI yang diwakili Togar Manahan Nero dan Djamal Azis.

"Tadi itu hanya kebetulan. Itu pertemuan mendadak. Saya mendengarkan semua reaksi mereka. Misal tadi Djohar Arifin Husin mengatakan kepada saya untuk kembali ke undang-undang agar masalah selesai," kata Roy. Undang-Undang yang dimaksud adalah Undang-Undang Sistem Keolahragaan Nasional.

Saat ditanya saran dan opsi yang ditawarkannya kepada PSSI dan KPSI, Roy hanya menjawab sambil berkelakar. "saya tidak menawarkan apa-apa. Wong saya tidak punya apa-apa. Saya hanya mendengarkan saja. Kalau mengarahkan, nanti dipikir intervensi," katanya.

Adapun Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin mengaku puas dengan pertemuan bersama Menteri Roy. "Saya hanya menekankan bahwa PSSI adalah organisasi legal. Dan ia (Menteri Roy) tadi menyambut baik," kata Djohar.

ARIE FIRDAUS


Anda sedang membaca artikel tentang

Roy Suryo Bakal Bertemu Arifin dan Nirwan

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/01/roy-suryo-bakal-bertemu-arifin-dan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Roy Suryo Bakal Bertemu Arifin dan Nirwan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Roy Suryo Bakal Bertemu Arifin dan Nirwan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger