Sergio van Dijk Siap ke Persib

Written By Unknown on Jumat, 18 Januari 2013 | 09.55

Jum'at, 18 Januari 2013 | 05:14 WIB

TEMPO.CO, Adelaide- Sergio van Dijk secara resmi memutus kontrak dengan klub Adelaide United di Liga Utama Asutrali (A-League). Kesepakatan itu membuat keinginan Sergio untuk bergabung dengan Persib Bandung semakin mendekati kenyataan.

Kabar pemutusan kontrak itu pun diumumkan Adelaide united secara resmi di laman klub. "Tim secara resmi telah memutus kontrak Sergio van Dijk, agar ia bisa melanjutkan karirnya bersama Persib Bandung di Indonesia," seperti tertulis di laman Adelaide United, Kamis, 17 Januari 2013.

Menurut Adelaide United lagi, tidak ada kompensasi apapun yang mengikat Sergio setelah pemutusan kontrak itu. Seharusnya, kontrak Sergio dan Adelaide berakhir pada April nanti. "Pemutusan kontrak adalah kesepakatan antara kedua pihak. Adelaide ingin berterimakasih kepada Sergio atas kontribusi selama ini, dan berharap ia bisa sukses di masa depan," tulis Adelaide United.

Selama memperkuat Adelaide sebanyak 70 kali, pria berdarah Indonesia itu telah mencetak 29 gol di semua kompetisi. Ia juga meraih titel pencetak gol terbanyak A-League pada musim 2011/ 2012.

Menanggapi kabar pemutusan kotrak Sergio-Adelaide tersebut, Manajer Persib Bandung, Umuh Muhtar mengaku senang. Namun ia belum bisa memastikan kapan penyerang berusia 30 tahun itu akan bergabung dengan tim Maung Bandung.

"Kami belum ada konfirmasi resmi soal itu. Kami akan segera umumkan jika negosiasi sudah final," kata Umum melalui sambungan telepon.

Keinginan Sergio meninggalkan Adelaide United sendiri dipicu akibat jarangnya kesempatan bermain. Pelatih John Kosmina lebih mempercayakan Bruce Djite dan Jeronimo Neumann sebagai pemain intisehingga membuat Sergio frustasi.

"Itu membuat saya frustasi karena saya merasa masih mampu untuk bermain di tim utama. Menjadi pilihan ketiga tentu membuat saya frustasi. Tapi seperti yang saya katakana, saya harus melanjutkan karir. Dan masa depan ada di mana pun. Jadi saya melihat fokus saya adalah mengakhiri kontrak di Adelaide," kata Sergio di lama klub, beberapa waktu lalu.

FOOTBALL AUSTRALIA | ARIE FIRDAUS


Anda sedang membaca artikel tentang

Sergio van Dijk Siap ke Persib

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/01/sergio-van-dijk-siap-ke-persib.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sergio van Dijk Siap ke Persib

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sergio van Dijk Siap ke Persib

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger