Satria Muda Benamkan CLS Knight

Written By Unknown on Senin, 14 Januari 2013 | 09.55

Pebasket Satria Muda Britama Jakarta, Arki Dikania Wisnu (kanan) dihadang pebasket Pasific Caesar Surabaya, Eko Sasmito dalam Turnamen Pramusim NBL Indonesia 2012 di DBL Arena, Surabaya, Jatim, (17/10). ANTARA/M Risyal Hidayat

Minggu, 13 Januari 2013 | 22:38 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Klub basket asal Jakarta, Satria Muda Britama, menang besar atas lawannya, CLS Knights Surabaya, 76-46, dalam pertandingan National Basketball League 2013 Seri II, Ahad, 13 Januari 2013. "Distribusi bola bagus. Banyak yang terlibat dalam mencetak angka," kata perlatih Satria Muda, Octaviarro Tamtelah, itu saat ditemui seusai pertandingan.

Penyumbang angka terbanyak bagi Satria Muda adalah Frida Aris Susanto, dengan poin sebanyak 14. Kesemuanya ia dapatkan melalui tembakan dua angka. Permainan gemilang juga ditunjukkan Bonanza Siregar yang mampu mencetak 9 angka dari tiga kali tembakan tiga angka dan 2 angka dari tembakan dua angka.

Perbedaan mencolok dari penampilan kedua tim hari ini adalah soal akurasi. Tim CLS Knights hanya mencapai presentase 19 persen dari seluruh tembakannya, sementara Satria Muda mampu mencapai 45 persen. "Bahkan di tembakan termudah pun--tembakan bebas--kami sering gagal," kata pelatih CLS Knights, Eduard Santos.

Besok, Satria Muda akan bertemu Pacific Caesar Surabaya, sedangkan CLS Knights Surabaya akan bertemu NSH GMC Riau. Tim CLS saat ini menempati posisi kedua di klasemen sementara setelah Dell Aspac Jakarta, yang menempati posisi puncak setelah mengalahkan BSC Jakarta malam ini.

National Basketball League 2013 diadakan dalam enam seri dan diikuti 12 tim. Masing-masing seri diadakan di satu kota. Seri pertama diadakan di Bandung, Jawa Barat (24 November-2 Desember 2012), seri kedua di Jakarta (12-20 Januari 2013), seri ketiga di Malang, Jawa Timur, (16-24 Februari 2013), seri keempat di Solo, Jawa Tengah (9-17 Maret 2013), seri kelima di Denpasar, Bali (30 Maret-7 April 2013), seri keenam di Surabaya, Jawa Timur (20-28 April 2013).

Pertandingan di keenam seri tersebut akan menentukan poin yang diperoleh masing-masing tim dan akan menentukan peringkat mereka dalam klasmen. Delapan tim teratas di akhir seri akan melaju ke Championship Series. Delapan tim tersebut akan bertanding untuk menentukan siapa juara National Basketball League 2013.

GADI MAKITAN


Anda sedang membaca artikel tentang

Satria Muda Benamkan CLS Knight

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/01/satria-muda-benamkan-cls-knight.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Satria Muda Benamkan CLS Knight

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Satria Muda Benamkan CLS Knight

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger