Turnamen Nasional Remaja Tenis di Manahan Solo

Written By Unknown on Jumat, 25 Januari 2013 | 09.55

Kamis, 24 Januari 2013 | 21:18 WIB

TEMPO.CO, Jakarta -Turnamen nasional Remaja Tenis 2013 berlangsung di Stadion Manahan Solo mulai Kamis 24 Januari 2013. Diikuti oleh 82 orang petenis asal Surabaya, Sidoarjo, Yogyakarta, Semarang, Cilacap, Pati, Tegal, Kudus, Wonogiri, Klaten , Berebes, Grobokan, berlangsung hingga Sabtu 26 Januari 2013 di lapangan tenis Manahan.

Muncul kejutan di tunggal putra kelompok usia 14 tahun. Unggulan 4 asal Semarang Manggi Wardoyo tumbang dari petenis asal Tegal Wisnu Nur Wijayanto dalam tiga set. Petenis cilik asal Blitar Alessandra, usia 11 tahun, berhasil lolos dari hadangan petenis asal Jepara Maulidya Saida.

Ketua Panitia Pelaksana Remaja Tenis 2013 August Ferry Raturandang melalui keterangan pers yang diberikan kepada Tempo, Kamis 24 Januari 2013 petang menjelaskan bahwa Wisnu Nur Wijayanto dengan tekun melayani forehand keras yang merupakan senjata andalan Manggi. Setiap serangan Manggi dilayani dengan tenang oleh Wisnu. "Sehingga banyak kesalahan dibuat Manggi," katanya.

Set pertama milik Wisnu 7-5. Memasuki set kedua, Manggi tidak henti hentinya menyerang Wisnu baik kearah forehand maupun ke backhandnya sehingga Wisnu membuat kesalahan sendiri. Menyadari kesalahan yang dibuat diset pertama, Manggi mulai percaya diri dengan forehand drivenya yang dilayani pengembalian yang cukup sulit dikejar oleh Manggi. Tetapi set kedua membuahkan hasil untuk Manggi yang dengan konsisten menyerang Wisnu. Dan set kedua milik Manggi Wardoyo.

Memasuki set ketiga merupakan set penentuan, Wisnu tetap konsisten dan Manggi justru membuat kesalahan didalam melakukan serangan serangannya. Dan akhirnya set ketiga menjadi milik petenis Tegal Wisnu Nur Wijayanto.

Sedangkan pada pertemuan Alessandra (Blitar) melawan Maulidya (Jepara), sejak awal permainan serangan dilakukan oleh Alessandra dengan two handed forehandnya sudah unggul 4-1. Tetapi kegigihan Maulidya yang dengan sabar dari baseline mengembalikan ground strokes Alessandra yang bernafsu ingin selesaikan permainan lawannya. Tetapi justru ini menjadi bumerang bagi Alessandra sehingga angka demi angka bisa peroleh oleh Maulidya. Ketinggalan bukan alasan untuk menyerah sehingga Alessandra kewalahan juga dengan ingin cepat cepat membuat winners. Sampailah angka menunjukan 8-8. Tetapi dalam perebutan tie break, Alessandra yang memiliki jam terbang lebih tinggi mengikuti turnamen dibadning Maulidya yang berbadan besar bisa mengatasi masalah dalam dirinya dan unggul 7-3. Besok Alessandra ditunggu lawannya dari Semarang Farahrani S Chandra anak asuh pelatih Terry Sugiyatti.

Satu satunya peserta asal Cilacap, Rasyid Arya belum berhasil lolos dari hadangan petenis Kudus Nor Sidiq ditunggal putra kelompok 12 tahun. Demam panggung sebagai bentuk dari kegagalan Rasyid untuk melewati hadangan petenis yang lebih kecil tubuhnya dari Rasyid sehingga Rasyid banyak membuat kesalahan sendiri. Di hari pertama, Rasyid telah berupaya melewati hadangan Nor Sidiq tetapi penempatan bola Rasyid masih bisa terbaca oleh Nor Sidiq sehingga banyak pengembalian forhand Rasyid keluar lapangan. Akhirnya Rasyid berhasil mengumpulkan 2 games saja sedangkan Nor Sidiq berhasil mengumpulkan 8 games sehingga berhasil memenangkan pertandingan ini.

Besok Nor Sidiq menantang unggulan 2 asal Sragen Febby Wahyu Kusuma yang hari ini mendapatkan by. Tunggal putra 12 tahun hari ini Lucy Chandra asa Sraggen berhasil lolos ke babak kedua setelah mengalahkan Galang asal Kudus 8-1. Dimas Rizky Sadewa asal Blora mengalahkan Jordan Briandia asal Pati 8-5.

SUPRIYANTHO KHAFID


Anda sedang membaca artikel tentang

Turnamen Nasional Remaja Tenis di Manahan Solo

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/01/turnamen-nasional-remaja-tenis-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Turnamen Nasional Remaja Tenis di Manahan Solo

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Turnamen Nasional Remaja Tenis di Manahan Solo

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger