David Luiz Buka Pintu Untuk Barcelona  

Written By Unknown on Minggu, 24 Februari 2013 | 09.55

Sabtu, 23 Februari 2013 | 19:10 WIB

TEMPO.CO, London - Bek Chelsea David Luiz mengaku tersanjung mendengar kabar klub sebesar Barcelona tertarik untuk mendatangkannya ke Camp Nou. Pemain berdarah Brasil itu tidak bisa menutupi kesenangannya jika dia bisa berseragam Blaugrana di masa depan.

Penampilan enerjik Luiz bersama Chelsea belakangan ini tidak hanya berhasil meningkatkan performa Chelsea, namun juga membuat dirinya banyak dilirik klub lain. Kabarnya pihak Barcelona yakin Luiz adalah pilihan tepat yang bisa menggantikan sosok Carles Puyol.

Bersama The Blues karier Luiz bisa dibilang belum terlalu lama. Dia baru dua tahun berada di Stamford Bridge setelah dibeli dari Benfica. Namun, kariernya yang cepat menanjak membuat Luiz diburu Barcelona. "Tentu saja saya senang dengan ketertarikan Barcelona kepada saya," kata Luiz semringah.

Absennya John Terry karena cedera membuat Luiz menjadi pilihan utama di lini tengah bersama Branislav Ivanovic atau Gary Cahill. Luiz bahkan tetap tampil gemilang saat menjadi gelandang bertahan untuk mengisi kekosongan Frank Lampard yang cedera. Namun, bek berusia 25 tahun itu tetap merendah. "Saya hanya mencoba untuk melakukan pekerjaan saya dengan cara yang terbaik. Di mana pun itu saya bermain, dan sekarang saya bermain di Chelsea," ungkapnya.

Namun, pulihnya Terry dan Lampard membuat nama Luiz kembali menghiasi bangku cadangan Chelsea. Hanya menjadi pelapis Chelsea, nampaknya akan membuat Luiz berpikir ulang untuk menerima pinangan Barcelona ke Spanyol. Pasalnya, selain Terry, Luiz juga harus bersaing dengan Cahill dan Ivanovic. Sedangkan sebagai gelandang bertahan saingan Luiz lebih banyak, Chelsea tercatat memiliki John Obi Mikel, Ramires, dan Oriol Romeu.

Usia Puyol yang akan berusia 35 tahun pada 13 April nanti membuat kesempatan Luiz bermain lebih terbuka pada musim depan. Sebab, Barcelona tidak memiliki bek tengah berkualitas selain Puyol dan Gerard Pique. Mereka bahkan menempatkan gelandang Javier Mascherano dan Alex Song sebagai palang pintu.

Sejauh musim ini, pemain yang dibeli dengan harga 30 juta euro atau sekitar Rp 384,22 miliar dari Benfica itu baru bermain 19 pertandingan dari 26 pertandingan Chelsea di Liga Premier Inggris. Dan jika terus menjadi pemain pelapis di Chelsea bukan tidak mungkin Luiz hijrah ke Barcelona.

SOCCERNEWS | JOKO SEDAYU

Terpopuler:
Pemain MU Bicarakan Messi dan Ronaldo
Rooney, Si Biang Jail
Blanco Ingin Pemain Timnas Seperti Singa
Wenger: Saya Layak di Arsenal!
Alasan Investor Arab Beli Roma


Anda sedang membaca artikel tentang

David Luiz Buka Pintu Untuk Barcelona  

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/02/david-luiz-buka-pintu-untuk-barcelona.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

David Luiz Buka Pintu Untuk Barcelona  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

David Luiz Buka Pintu Untuk Barcelona  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger