Diego Michiels Belajar Islam Sejak Usia 17 Tahun

Written By Unknown on Sabtu, 16 Februari 2013 | 09.55

Sabtu, 16 Februari 2013 | 03:30 WIB

TEMPO.CO , Jakarta:Tak banyak orang mengetahui alasan pesepakbola nasional Diego Michiels menjadi seorang mualaf. Dugaannya, Diego masuk islam karena kedekatannya dengan selebritas Nikita Willy. Namun Diego membantah.

Pria kelahiran Deventer, Belanda, itu mengaku sudah mempelajari banyak hal tentang agama Islam sejak tinggal dan bersekolah di Negeri Kincir Angin. "Saya sudah belajar dan membaca banyak buku tentang Islam sejak lima tahun lalu, saat saya berumur 17 tahun," kata lelaki kelahiran 8 Agustus 1990 ini kepada Tempo, Kamis, 14 Februari 2013.

Menurut Diego, di negeri para menir itu banyak warga memeluk agama Islam, terutama mereka yang berasal dari Turki, Asia, atau Afrika. Teman sepermainannya pun banyak yang muslim. Karena itu Diego tak terlalu asing dengan hal-hal yang berhubungan dengan agama Islam.

Kata Diego, kabar negatif mengenai islam yang muncul akibat aksi terorisme malah menarik minat sejumlah warga Belanda. Mereka justru ingin tahu banyak bagaimana islam sebenarnya. "Itu membuat mereka mulai membaca dan mempelajari Islam. Secara bertahap banyak juga yang jadi pindah ke Islam," kata pria berusia 22 tahun itu.

Diego kian dekat dengan islam saat datang ke negara yang mayoritas penduduknya muslim, Indonesia. Beberapa temannya, termasuk kekasihnya, Nikita, merupakan muslim.

"Sekitar enam bulan lalu saya kembali banyak membaca buku tentang Islam. Hingga akhirnya saya yakin dan masuk Islam minggu lalu," ujar Diego yang mengucap syahadat pada Kamis, 7 Februari lalu.

Tapi pemain bek Tim Nasional Indonesia ini memastikan keputusannya menjadi muslim datang dari hati nuraninya, tanpa bujukan pihak lain, termasuk Nikita Willy. "Menjadi muslim itu keinginan saya sendiri. Tidak ada hubungannya dengan Nikita dan teman-teman saya," kata pria yang mengganti namanya menjadi Diego Muhammad ini.

MUNAWWAROH

Baca juga
Fabregas Ternyata Pengagum Berat Ozil
Pacar Pistorius 'Tampak Bahagia' Sebelum Tertembak 
Ronaldo Ditantang Blake Balap Lari 100 M


Anda sedang membaca artikel tentang

Diego Michiels Belajar Islam Sejak Usia 17 Tahun

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/02/diego-michiels-belajar-islam-sejak-usia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Diego Michiels Belajar Islam Sejak Usia 17 Tahun

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Diego Michiels Belajar Islam Sejak Usia 17 Tahun

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger