Hernandez: De Gea Akan Jadi Kiper Terbaik Dunia

Written By Unknown on Minggu, 17 Februari 2013 | 09.55

Sabtu, 16 Februari 2013 | 22:57 WIB

TEMPO.CO, Manchester - Sanjungan kepada kiper Manchester United David De Gea terkait performa gemilangnya melawan Real Madrid pada Kamis, 14 Februari 2013 lalu kembali mengalir. Kali ini datang dari penyerang Javier Hernandez. Chicharito--sapaan Hernandez--menilai De Gea akan menjadi kiper terbaik dunia.

De Gea terus diterpa kritik sejak diangkut dari Atletico Madrid pada 2011 lalu. Pemain 22 tahun itu dianggap belum menemukan konsistensi. Selain itu, De Gea dianggap lemah dalam mengantisipasi bola-bola atas.

Akan tetapi performa De Gea dalam menggagalkan banyak peluang Madrid mampu mengundang decak kagum. Mulai dari manajer Sir Alex Ferguson hingga mantan penjaga gawang MU, Mark Bosnich. Keduanya memuji penampilan apik De Gea di laga yang berakhir imbang 1-1 itu.

Sanjungan lebih tinggi dilontarkan Hernandez. Pemain asal Meksiko itu yakin De Gea akan muncul sebagai kiper terbaik dunia. "David telah melakukan hal brilian. Dalam beberapa tahun ke depan, dia akan menjadi kiper nomor satu dunia," kata Chicharito.

"Bagi saya, dia adalah kiper yang lengkap. Anda melihat penyelamatan hebat dalam pertandingan melawan Madrid. Dia juga bisa menghalau bola dengan kakinya," tambah Chicharito.

Chicharito sendiri juga mengagumi mentalitas De Gea. Meski kerap diterpa kritik tajam, De Gea mampu tampil percaya diri di bawah mistar Setan Merah.

"Banyak orang tahu bahwa De Gea adalah kiper kelas atas. Itulah alasan kenapa MU membelinya. Jika dia tidak berada dalam level yang tepat untuk bermain di sini, dia tentu tidak akan berada di sini. David sangat fokus dan tidak peduli apa yang orang lain katakan tentang dia," ujar Hernandez.

De Gea sendiri sudah bermain 27 kali di semua ajang pada musim ini. Hal tersebut menandakan bahwa Ferguson telah menetapkan De Gea sebagai kiper utama Setan Merah.

SKY SPORTS | ANTONIUS WISHNU

Berita terpopuler:
Mancini Bantah Rumor Pemecatan Dirinya
Fakta-fakta Menarik Jelang Arsenal Vs Blackburn
Benayoun: Chelsea Bikin Performa Torres Jeblok
Ferguson: Sekarang MU Lebih Kuat daripada 1999
Pulang Latihan, Nani Ditabrak Polisi


Anda sedang membaca artikel tentang

Hernandez: De Gea Akan Jadi Kiper Terbaik Dunia

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/02/hernandez-de-gea-akan-jadi-kiper.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hernandez: De Gea Akan Jadi Kiper Terbaik Dunia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hernandez: De Gea Akan Jadi Kiper Terbaik Dunia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger