Piala FA: Arsenal Disingkirkan Blackburn  

Written By Unknown on Minggu, 17 Februari 2013 | 09.55

Minggu, 17 Februari 2013 | 00:01 WIB

TEMPO.CO, London - Arsenal harus menelan pil pahit dari Blackburn Rovers, dalam pertandingan putaran kelima Piala FA, di Stadion Emirates, Sabtu, 16 Februari 2013. The Gunners kalah 1-0 dari tim divisi Championship itu, dan harus tersingkir dari ajang Piala FA.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Arsenal mampu menguasai jalannya pertandingan. Serangan bertubi-tubi mereka lancarkan sejak awal laga. Dikomandoi Thomas Rosicky, Arsenal memiliki tiga peluang emas di babak pertama. Namun performa gemilang kiper Jake Kean membuat Arsenal harus gigit jari.

Sundulan Abou Diaby dan Thomas Vermaelen berhasil digagalkan Kean. Dua menit menjelang turun minum, Rosicky melepaskan umpan terobosan, tapi sepakan Gervinho melebar di sisi kanan gawang Blackburn. Skor kacamata menutup babak pertama.

Pada babak kedua Arsenal meningkatkan intensitas serangan. Peluang datang dari sepakan keras Diaby di menit ke-69. Namun lagi-lagi Kean tampil cemerlang di bawah mistar. Berselang semenit kemudian, manajer Arsene Wenger langsung memasukkan tiga pemain andalan; Jack Wilshere, Santi Cazorla, dan Theo Walcott demi mencetak gol.

Alih-alih mengoyak jala Blackburn, justru gawang Wojciech Szczesny yang harus kebobolan di menit ke-72. Martin Olsson melepaskan tendangan keras dan berhasil digagalkan Szczesny. Namun bola muntah jatuh dihadapan Colin Kazim-Richards. Pemain asl Turki itu langsung menempatkan bola ke tiang jauh. Skor 1-0 untuk Blackburn.

Arsenal langsung mencoba mengejar ketertinggalan. Namun Kean tampil sempurna. Total tujuh peluang The Gunners berhasil ia bendung. Salah satunya sundulan Walcott di menit ke-89. Skor 1-0 pun bertahan hingga peluit akhir berbunyi.

Hasil ini membuat Arsenal tersingkir dari Piala FA, sementara Blackburn melaju ke babak delapan besar. Peluang Arsenal merebut gelar pada musim 2012/2013 tinggal menyisakan di ajang Liga Champions, mengingat mereka tertinggal jauh dari Manchester United di Liga Primer Inggris, dan sudah tersingkir di Piala Liga.

Susunan pemain:
Arsenal: Szczesny; Coquelin, Koscielny, Vermaelen, Monreal; Arteta, Diaby, Rosicky (Wilshere 70'); Oxlade-Chamberlain (Cazorla 70'), Gervinho (Walcott 70'), Giroud.

Blackburn Rovers: Kean; Orr, Dann, Hanley, Martin Olsson; Lowe, Gamst Pedersen, Williamson, Marcus Olsson (Bentley 63'); Rhodes, Kazim-Richards.

ANTONIUS WISHNU


Anda sedang membaca artikel tentang

Piala FA: Arsenal Disingkirkan Blackburn  

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/02/piala-fa-arsenal-disingkirkan-blackburn.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Piala FA: Arsenal Disingkirkan Blackburn  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Piala FA: Arsenal Disingkirkan Blackburn  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger