Ini Jurus Blanco Gembleng Timnas

Written By Unknown on Jumat, 08 Februari 2013 | 09.55

Jum'at, 08 Februari 2013 | 06:37 WIB

TEMPO.CO , Jakarta - Luis Manuel Blanco datang ke PSSI untuk didaulat menjadi pelatih kepala tim nasional Indonesia. Selain Blanco, PSSI juga memboyong dua orang Argentina lainnya: Jorge Di Gregorio dan Macos Conenna. Gregorio diplot menjadi asisten Blanco sementara Conenna ditugasi melatih fisik para pemain.

"Saya datang ke sini bukan untuk mengikuti kebiasaan di Indonesia, tapi Indonesia yang harus mengikuti kebiasaan kami," kata mantan pemain Boca Juniors, Kamis 7 Februari 2013. "Saya menjadi pelatih kepala, termasuk di timnas U-23."

Pelatih asal Argentina ini sudah menyiapkan program. Setidaknya ada tiga hal yang akan ia bedah, yakni fisik, mental dan visi pemain. Menurutnya fisik para pemain Indonesia tak jauh berbeda dengan para pemain Argentina, sama-sama berpostur mungil.

Bedanya, kata dia, ada di kekuatan fisik. Inilah yang bakal ia genjot. "Walaupun postur mereka (pemain-pemain Argentina) tidak terlalu tinggi, tapi mereka bisa bersaing dengan pemain Eropa posturnya lebih tinggi," katanya. "Agar bisa seperti itu, tidak bisa tidak, fisik dan mental pemain harus terus dilatih."

Blanco akan membagi latihan dalam dua grup. Satu grup dilatih langsung olehnya dan grup lain akan dilatih Macos Conenna. Masing-masing akan berlatih selama 60 menit kemudian dirotasi. "Mereka juga akan mempelajari teori psikologis agar punya visi memenangkan setiap pertandingan."

Selain menuntut fisik dan mental juara, ia juga menuntut para pemain untuk terus menempa karakter mereka. Dengan kata lain, mereka harus siap bekerja keras. "Kalau tidak mau berjuang keras, tidak layak berada di timnas," katanya. "Saya ingin timnas yang memiliki karakter."

Tapi, sebelum program itu dijalankan, Blanco meminta waktu 2 pekan untuk memindai kemampuan dan kekuatan fisik para pemain. Ia bahkan telah menonton laga Indonesia melawan Irak dalam laga Pra Piala Asia 2015 di Dubai, semalam. Meski kalah 0-1, menurut Blanco, tehnik para pemain sudah lumayan.

DWI RIYANTO AGUSTIAR | ARIE FIRDAUS


Berita terpopuler:

Daging Impor, Luthfi-Suswono Bertemu Bos Indoguna
Diyakini Masih Hidup, Kuburan Dibongkar
Capres 2014, Jokowi Diibaratkan Sebagai Anak Macan
KPK: Ahmad Fathanah Operator Penerima Suap
Banjir, Jakarta Macet Total


Anda sedang membaca artikel tentang

Ini Jurus Blanco Gembleng Timnas

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/02/ini-jurus-blanco-gembleng-timnas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ini Jurus Blanco Gembleng Timnas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ini Jurus Blanco Gembleng Timnas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger