Inilah Program Pelatih Baru Timnas

Written By Unknown on Jumat, 08 Februari 2013 | 09.55

Jum'at, 08 Februari 2013 | 03:47 WIB

TEMPO.CO , Jakarta - Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah menunjuk pelatih asal Argentina, Luis Manuel Blanco, sebagai pelatih kepala tim nasional Indonesia yang baru. Ia akan langsung bekerja dan mempersiapkan tim untuk Kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Arab saudi pada Maret mendatang.

Meski terhitung mepet, Lusi Manuel Blanco tetap optimis bisa berbuat yang terbaik bagi Indonesia. "Saya datang ke sini untuk mengubah mental sepak bola Indonesia. Saya datang ke sini tidak untuk mengikuti kebiasaan di Indoenesia, tapi Indonesia yang harus mengikuti kebiasaan kami," kata Luis Manuel Blanco di kantor PSSI, Kamis, 7 Januari 2013.

Sebagai langkah awal untuk membangun timnas, Blanco mengatakan akan mengobservasi tim dalam dua pekan ke depan. Ia akan melihat pemain yang memiliki sikap dan karakter yang layak untuk bergabung ke timnas.

"Indonesia butuh fisik dan mental yang bagus. Memang sulit, tapi bisa dilakukan secara perlahan. Kami bukan pesulap. tapi kan tidak ada hal yang tidak mungkin, dengan kerja keras dan dukungan pasti akan bisa," ujar Blanco.

Secara teknis, kata Blanco lagi, pemain Indonesia sebenarnya sangat bagus. Hal itu terlihat saat kalah tipis dari Irak 0-1 di Dubai, semalam. Dengan beberapa pertandingan melawan tim kualitas bagus, Blanco pun percaya kemampuan timnas akan terkatrol.

"Saya mau bertanding dengan tim yang lebih kuat. Jika melawan tim yang lebih rendah, maka tidak akan meningkat. Kami bersama badan Tim Nasional (BTN) sudah ada program untuk persahabatan internasional melawan Argentina, Kolombia, Paraguay, Meksiko, dan Kosta Rika. Sedikit lagi konfirmasi," ujarnya.

ARIE FIRDAUS


Berita Lainnya:

Peluang Rhoma Irama Jadi Calon Presiden
Mahfud Didukung Jadi Capres Alternatif
Sukses di Pilkada, PDIP-Gerindra Koalisi di 2014?
Mereka Yang Akan Meramaikan Panggung RI-1 2014


Anda sedang membaca artikel tentang

Inilah Program Pelatih Baru Timnas

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/02/inilah-program-pelatih-baru-timnas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Inilah Program Pelatih Baru Timnas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Inilah Program Pelatih Baru Timnas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger