Kalah dari Juventus, Commons Salahkan Ambrose

Written By Unknown on Kamis, 14 Februari 2013 | 09.55

Pemain Celtic Kelvin Wilson menghalau bola tendangan pemain Juventus Alessandro Matri (tidak terlihat), dalam pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Champions di Stadion Celtic Park, Glasgow, Skotlandia, (13/2). REUTERS/David Moir

Kamis, 14 Februari 2013 | 01:49 WIB

TEMPO.CO, Glasgow - Celtic secara mengejutkan kalah telak 0-3 dari Juventus di Celtic Park pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Gelandang The Hoops Kris Commons secara terang-terangan menyalahkan rekan setimnya Efe Ambrose dengan mengatakan "pemain tertentu telah membuat tim kalah."

Ambrose baru saja kembali dari Afrika Selatan setelah membawa tim nasional Nigeria menjuarai Piala Afrika 2013. Dia terbang dari Johannesburg pada Minggu malam dan tiba di Glasgow pada Selasa pagi. Parahnya, dia langsung bermain sebagai starting line-up saat melawan Juventus yang dimainkan pada Selasa malam.

Tentu saja bek berusia 24 tahun itu kelelahan. Akibatnya, dia menjadi penyebab terjadinya dua gol Bianconeri. Kesal dengan Ambrose, Commons melampiaskan amarahnya dengan berbicara kepada media. "Lihatlah, manajer memilihnya. Manajer menempatkannya ke dalam tim dan bertanya kepadanya 'apakah Anda baik-baik saja?'. Dan dia menjawab 'saya merasa brilian'," kata Commons.

"Jika dia merasa tidak baik maka seharusnya dia bilang sesungguhnya. Jika dia merasa baik maka dia harus menampilkan permainan yang lebih baik," Commons menambahkan.

Ambrose melakukan kesalahan fatal ketika laga baru berjalan tiga menit. Dia gagal mengantisipasi umpan Federico Peluso kepada Alessandro Matri. Bahkan dia seakan tidak berdaya menggejar bola yang menggelincir masuk ke dalam gawang. Yang kedua, bola yang dikuasai Ambrose berhasil dicuri Claudio Marchisio yang kemudian diumpankan kepada Mirko Vucinic.

"Ini kesalahan individu yang sangat ceroboh. Sesuatu yang mungkin dilakukan di tempat bermain, bukan di babak 16 besar Liga Champions. Pemain tertentu telah membuat tim kalah," ungkap Commons.

FOOTBALL-ITALIA | JOKO SEDAYU

Terpopuler:
Cristian Gonzales Kembali Dipanggil Timnas
Ferguson Pastikan Laga Berjalan Seru
Solskjaer Pilih Ronaldo Dibanding Messi
Timnas Tetap Panggil Pemain LSI, Ini Alasannya
Valencia Masih Memiliki Peluang


Anda sedang membaca artikel tentang

Kalah dari Juventus, Commons Salahkan Ambrose

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/02/kalah-dari-juventus-commons-salahkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kalah dari Juventus, Commons Salahkan Ambrose

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kalah dari Juventus, Commons Salahkan Ambrose

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger