All England, Indonesia Dominasi Ganda Campuran  

Written By Unknown on Jumat, 08 Maret 2013 | 09.55

Jum'at, 08 Maret 2013 | 09:34 WIB

TEMPO.CO, Birmingham - Indonesia mendominasi babak semifinal All England 2003 pada kategori pasangan ganda campuran. Empat pasangan lolos dengan mudah dari babak turnamen badminton, yang berlangsung di New Indoor Auditorium, Birmingham.

Juara bertahan Tontowi/Liliyana melaju ke perempat final setelah mengkandaskan perlawanan pasangan Korea Selatan Ki Jung-kim/Kyung Eun-jung dengan straight set 21-5–21-11. Hebatnya lagi, pasangan ini hanya membutuhkan waktu 26 menit buat mengakhiri perlawanan Jung-eun.

Sebelum Tontowi/Liliyana, pasangan Kido/Pia lolos terlebih dahulu melaju mulus ke perempat final. Kido Pia siap ikut pertandingan di lapangan 3 pada 7 Maret 2013.

Kepada Tempo, Liliyana mengatakan kemenangan cepat pasangan ini memang disengaja. Pasalnya, Liliyana yang dikenal dengan nama Butet melawan mereka yang peringkatnya di bawah. "Kami ingin menyelesaikan pertandingan secepat mungkin agar mereka mengikuti irama permainan kami," kata Liliyana. "Supaya kami dapat menyimpan tenaga banyak."

Tontowi sependapat. Ia mengaku belajar dari pengalaman sebelumnya yang selalu tersusul oleh lawan. "Begitu kami unggul, lengah sedikit terus tersusul lalu kalah. Kami tidak mau mengulang pengalaman itu karena itu kami langsung bermain cepat," kata Tontowi.

Selain pasangan Kido/Pia dan Tontowi/Liliyana, dua pasangan campuran yang masuk ke perempat final adalah Fran Kurniawan/Shendy Puspa serta Muhammad Rijal/Debby Susanto. Baca berita All England lainnya di sini.

VISHNU JUWONO (Birmingham)

Berita Lainnya:
Tontowi/Lilyana Lolos, Markis/Pia Buat Kejutan
Markis/ Pia Melaju ke Perempat Final All England
Setelah 2014, SBY Mau Buka Warung Nasi Goreng
Dikunjungi Joss Stone, Ini Kata Rhoma Irama


Anda sedang membaca artikel tentang

All England, Indonesia Dominasi Ganda Campuran  

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/03/all-england-indonesia-dominasi-ganda.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

All England, Indonesia Dominasi Ganda Campuran  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

All England, Indonesia Dominasi Ganda Campuran  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger