Babak I, Persib Ungguli Gresik 1-0

Written By Unknown on Minggu, 31 Maret 2013 | 09.55

Pemain Persib Bandung, Adachihara Kenji (tengah( merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Gresik United pada laga Liga Super Indonesia di Stadion Siliwangi, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (30/3). TEMPO/Prima Mulia

Sabtu, 30 Maret 2013 | 16:57 WIB

TEMPO.CO, Bandung - Persib Bandung sementara unggul 1-0 atas tamunya, Gresik United dalam lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, petang ini, Sabtu, 30 Maret 2013. Gol keunggulan Persib dilesakkan tandukan striker Kenji Adachihara pada menit ke-32.

Gol Kenji berawal dari sodoran bola sayap kanan Persib Ridwan kepada rekannya, bek kanan Supardi, yang pada saat bersamaan merangsek sepanjang sisi kiri pertahanan lawan. Tanpa kawalan lawan, Supardi langsung menggiring bola, menusuk ke dalam kotak penalti Gresik.

Dari dekat tiang kiri gawang lawan, dia lalu melepaskan umpan silang ke arah Kenji yang melompat kemudian menanduk umpan ke bagian tengah gawang. Bola yang meluncur deras gagal diantisipasi kiper Gresik Hari Prasetya dan mengantarkan Persib sementara unggul 1-0.

Anak-anak Gresik United bukannya tak punya peluang membuat gol. Mengandalkan serangan balik dengan formasi 4-3-2-1, mereka sedikitnya tiga kali mengancam gawang Maung Bandung yang dikawal kiper timnas I Made Wirawan.

Saat laga baru jalan 2 menit, tembakan jarak jauh gelandang Gresik Siswanto mengancam gawang tuan rumah, namun berhasil dihalau kiper Made ke kanan gawang. Tiga menit kemudian, striker Gresik Aldo Baretto berhasil merebut bola dari bek Persib Naser Al Sebai. Namun, tembakan Aldo ini pun masih melenceng.

Pada menit ke-19, Aldo kembali berhasil memanfaatkan kelengahan bek Persib Abanda Herman. Namun, lagi-lagi bola hasil tendangan kerasnya melenceng ke kanan gawang Made. Sekitar 15 menit kemudian, tembakan jarak jauh gelandang Matsunaga Shohei hanya membentur mistar gawang Persib.

Persib Bandung juga punya sedikitnya tiga peluang matang yang gagal berbuah gol. Saat laga berjalan beberapa detik, dengan memanfaatkan umpan silang sayap kiri Atep, tembakan Kenji membentur mistar gawang Gresik. Dua tembakan Kenji pada menit ke-9 dan ke-43 juga masih melenceng dan membentur mistar gawang Gresik.

ERICK P. HARDI


Anda sedang membaca artikel tentang

Babak I, Persib Ungguli Gresik 1-0

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/03/babak-i-persib-ungguli-gresik-1-0.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Babak I, Persib Ungguli Gresik 1-0

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Babak I, Persib Ungguli Gresik 1-0

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger