Conte Pengin Jadi Ferguson di Juventus

Written By Unknown on Rabu, 20 Maret 2013 | 09.55

Rabu, 20 Maret 2013 | 07:55 WIB

TEMPO.CO, Turin - Pelatih Juventus, Antonio Conte, pernah mengancam akan pergi dari Italia terkait perlakuan tak menyenangkan dari pendukung tim-tim lawan. Namun kali ini ia mengutarakan soal cita-citanya di klub asal Kota Turin itu. Conte ingin menjadi seperti Sir Alex Ferguson di Manchester United.

Ketika Juve bertanding melawan Bologna pada Ahad lalu, Conte menuturkan bahwa timnya mendapat sambutan berupa lemparan batu, kayu, dan air ludah. Hal tersebut sempat membuat Conte memiliki pikiran untuk pergi dari tanah kelahirannya suatu hari nanti.

Akan tetapi, suasana hati Conte tampaknya berubah ketika mengunjungi Catanzaro. Conte melihat spanduk bertuliskan: Ferguson-Manchester United = Conte-Juventus. Mantan pelatih Atalanta dan Siena itu pun terinspirasi tulisan tersebut.

"Saya akan mencobanya. Saya akan mencoba untuk tetap di Juve dalam waktu yang sangat lama demi mencapai banyak kemenangan, dan menjadi pribadi yang luar biasa dan legendaris seperti Sir Alex Ferguson," kata Conte.

Soal prestasi, Conte jelas masih berada di bawah Ferguson. Namun Conte sudah membuktikan bahwa dirinya adalah pelatih berkualitas. Gelar Scudetto 2011/2012 dan Piala Super Italia 2012 adalah buktinya.

"Ketika perjalanan saya dengan Juventus selesai, maka saya ingin menantang diri saya untuk ke luar negeri. Namun saya berharap hari itu masih lama," ujar allenatore 43 tahun ini. "Para pendukung Juve tidak perlu menunjukkan kasih saying mereka. Saya sudah tahu betapa mereka sangat peduli terhadap saya dan tim."

FOOTBALL-ITALIA | ANTONIUS WISHNU

Berita terpopuler:
Prandelli Buka Pintu Timnas Italia untuk Totti 
Benzema Akui Layak Masuk Timnas Prancis
Rahmad Darmawan Umumkan 28 Pemain Timnas 
Rahmad dan Jacksen Dianggap Pelatih Ilegal 
Hari Ini Timnas Cari Tim Inti untuk Lawan Arab 


Anda sedang membaca artikel tentang

Conte Pengin Jadi Ferguson di Juventus

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/03/conte-pengin-jadi-ferguson-di-juventus.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Conte Pengin Jadi Ferguson di Juventus

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Conte Pengin Jadi Ferguson di Juventus

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger