Imbang, Ferguson: MU Beruntung

Written By Unknown on Senin, 11 Maret 2013 | 09.55

Pemain Chelsea Eden Hazard (tengah) usai mencetak gol ke gawang Manchester United, dalam perempat final Piala FA di Manchester (10/3). Pertandingan berakhir imbang 2-2, dan akan diulang di kandang Chelsea. AP/Jon Super

Senin, 11 Maret 2013 | 09:01 WIB

TEMPO.CO, Manchester - Manchester United ditahan imbang 2-2 Chelsea pada laga perempat final Piala FA di Old Trafford, Minggu 10 Maret 2013. Gagal menang di kandang sendiri, manajer Sir Alex Ferguson mengaku The Red Devils beruntung karena tidak kalah dan tersigkir dari The Blues di Piala FA.

Padahal sebelum pertandingan usai dengan skor 2-2, MU unggul 2-0 terlebih dahulu. Ferguson mengaku anak buahnya kelelahan setelah berlaga di babak 16 besar Liga Champions melawan Real Madrid "Kami beruntung masih bisa bertahan di Piala FA. Pemain kami kehabisan tenaga," ungkap Ferguson.

Setelah unggul melalui gol Javier Hernandez dan Wayne Rooney pada babak pertama, Chelsea berhasil menyamakan kedudukan pada babak kedua. Gol Eden Hazard tercipta karena Rafael Da Silva tidak memberikan penjagaan ketat kepada pemain Belgia tersebut. Sedangkan Gol Ramires tercipta karena lowongnya sektor kiri MU. Patrice Evra tidak segera kembali ke posisinya setelah melakukan overlapping.

MU gagal meraih kemenangan akibat ketidaksigapan pemainnya. Namun Ferguson tidak ingin menyalahkan pemainnya. "Dua full-back kami, Rafael dan Evra, mereka hanya kelelahan. Selain itu dua gelandang tengah kami sangat keletihan dan kami hanya terus memberikan umpan jauh," kata manajer berusia 71 tahun itu.

Meskipun bermain di Old Trafford dan tertinggal 2-0 terlebih dahulu secara statistik Chelsea lebih menguasai pertandingan. Skuat asuhan Rafael Benitez itu unggul 57 persen dalam penguasaan bola. Dari 14 shot on goal Chelsea, 10 diantaranya mengarah ke gawang. Sedangkan MU, dari tujuh shot on goal mereka hanya empat yang mengarah gawang.

Melihat dari statistik tersebut Ferguson memuji penampilan kiper David De Gea. Sebab, jika tidak tampil gemilang, mungkin MU sudah tersingkir. "Itu adalah penyelamatan yang sangat baik oleh David De Gea dan penyelamatan yang sangat penting. Jika mereka mencetak gol, maka kami tersingkir," ujar manajer asal Skotlandia itu

THE SUN | JOKO SEDAYU

Terpopuler:
PSIS Semarang Hajar Persipur 7-0
Bale Sebut PSG dan City Bukan Tim Besar Eropa
Manchester United Siap Perpanjang Kontrak Rooney
Penalti Gerrard Menangkan Liverpool Atas Spurs
Babak Pertama, PSIS Unggul 1-0 Lawan Persipur


Anda sedang membaca artikel tentang

Imbang, Ferguson: MU Beruntung

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/03/imbang-ferguson-mu-beruntung.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Imbang, Ferguson: MU Beruntung

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Imbang, Ferguson: MU Beruntung

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger