Tontowi/Liliyana Hadapi Pasangan Cina di Final

Written By Unknown on Minggu, 10 Maret 2013 | 09.55

Sabtu, 09 Maret 2013 | 23:00 WIB

TEMPO.CO, Birmingham - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir bakal berjuang mempertahankan gelarnya sebagai juara ganda campuran turnamen bulu tangkis All England malam ini setelah mengalahkan rekan senegaranya, Markis Kido/Pia Zebadiah, 18-21, 21-15, 21-19, kemarin.

Pertandingan sesama pemain Indonesia di lapangan 2 National Indoor Arena, Birmingham, kemarin malam ini berlangsung seru. Pada set pertama perebutan skor berlangsung ketat dari 11–11 sampai 18-18, sebelum Markis/ Pia mememangi game pertama. Di game kedua Tontow/Liliyana sering melakukan kesalahan sehingga langsung tertinggal 8–14. Namun, mereka meningkatkan tekanan kepada Markis/ Pia sampai mampu menyamakan kedudukan 14–4 sebelum mengalahkan Markis/Pia.

Di game ketiga, Tontowi/ Liliyana langsung melakukan tekanan kepada Markis/Pia. Juara bertahan ini memimpin 15–9, 17–11, kemudian sempat terkejar oleh Markis/Pia menjadi 20–19. Namun pukulan smes loncat keras Tontowi menutup set ketiga.

Seusai pertandingan di press zone, Liliyana mengatakan di game pertama mereka tertekan. "Kami sempat panik dan tidak bisa cari bola buat serangan balik. Akhirnya akhirnya bertahan saja. Di game kedua dan ketiga, kita ubah pola lebih tenang, lebih cepat dan menyerang lebih banyak."

Adapun Markis mengatakan puas dengan permainan mereka. "Kami sudah memberikan yang terbaik. Pelatih sebenarnya tidak memberikan target apa-apa karena di babak pertama saja kita sudah berhadapan dengan unggulan keempat yakni Joachim /Christinna." Pia juga setuju dengan pernyatan kakaknya tersebut. "Kami memang sudah memberikan yang terbaik."

Ganda campuran Indonesia lainnya yang menjadi unggulan ketujuh, Muhammad Rijal/Debby Susanto, gagal menciptakan all Indonesia final setelah kalah dari unggulan kelima dari Cina, Nan Zhang/Yunlei Zhao, pada semifinal lain, dengan skor 17-21, 16-21.

Indonesia dipastikan hanya menempatkan wakilnya di nomor ganda campuran dalam final turnamen legendaris yang dulu berlangsung di London ini. Pasalnya, ganda putra Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan kalah melawan pasangan Cina, Xiaolong Liu/Zihan Qiu, dengan skor 12-21, 21-13, 17-21 pada partai semifinal di lapangan 1 yang berlangsung sangat ketat.

Pada pertandingan lainnya, pemain tunggal putri dari Thailand, Intanon Ratchanok, membuat kejutan. Unggulan kedelapan itu berhasil menumbangkan unggulan kedua dari India, Saina Nehwal, di semifinal dengan angka 21-15, 21-19. Di final hari ini, Intanon akan menghadapi pemenang pertandingan antara Tine Baun dari Denmark dan Ji Hyun Sung dari Korea Selatan.

Sedangkan unggulan pertama ganda putri dari Cina, Xiaoli Wang/Yang Yu maju ke final setelah mengalahkan pasangan asal Jepang, Miyuki Maeda/Satoko Suetsuna 21-11, 21-16. Di partai puncak hari ini, Xiaoli/Yu akan menghadapi rekan senegaranya, Su Cheng/Yuniei Zhao.

Di semifinal lainnya kemarin di lapangan 2, Su/Yuniei menumbangkan rekannya yang menjadi unggulan kelima, Jin Ma/Jianhua Tang, 21-18, 21-07. Di tunggal putra, pemain andalan Malaysia, Lee Chon Wei, yang menjadi unggulan pertama sempat mendapat perlawanan keras dari pemain Thailand, Tanongsak Saensomboonsuk di game pertama. Lee harus mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk menang 22-20. Tapi, di game kedua, Tanongsak sudah tidak berdaya lagi sehingga Lee menang telak 22-8. Di final, Lee akan menghadapi pemenang pertandingan antara unggulan kedua dari Cina, Long Chen, dan Jan Jorgensen asal Denmark. PRASETYO | VISHNU JUWONO (BIRMINGHAM)


Anda sedang membaca artikel tentang

Tontowi/Liliyana Hadapi Pasangan Cina di Final

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/03/tontowililiyana-hadapi-pasangan-cina-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tontowi/Liliyana Hadapi Pasangan Cina di Final

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tontowi/Liliyana Hadapi Pasangan Cina di Final

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger