Krancjar Juluki Kovacic Sebagai Profesor Sepakbola

Written By Unknown on Senin, 25 Maret 2013 | 09.55

Senin, 25 Maret 2013 | 09:32 WIB

TEMPO.CO, Zagreb - Pemain gelandang Internazionale, Mateo Kovacic, melakoni debut bersama Tim Nasional Kroasia ketika menghadapi Serbia dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 di Stadion Maksimir, 22 Maret 2013. Tampil gemilang selama 90 menit penuh, Kovacic mendapat sanjungan dari rekan senegaranya, Niko Kranjcar.

Pelatih Kroasia, Igor Stimac, membuat kejutan dengan menurunkan Kovacic dari menit pertama. Pemain 18 tahun itu diduetkan dengan Luka Modric di lini tengah. Meski baru pertama kali tampil di tim senior dan bermain dengan pemain yang lebih berpengalaman, Kovacic memperlihatkan penampilan memukau. Ia turut berperan membawa Kroasia meraih kemenangan 2-0.

Performa Kovacic itu mengundang apresiasi Kranjcar. "Mateo adalah seorang profesor sepak bola," kata pemain Dynamo Kiev ini.

Kovacic sendiri mengaku senang dengan debut sempurnanya itu. Namun, ia memilih merendah. Bagi Kovacic, pemanggilannya ke timnas Kroasia dan performa apiknya di laga tersebut tak lepas dari peran rekan-rekannya di Inter serta timnas.

"Dejan Stankovic telah bermain lebih dari 10 tahun dan menjadi panutan, sementara Samir Handanovic berbicara dengan menggunakan bahasa yang sama dengan saya dan telah memberikan banyak nasihat," kata Kovacic.

"Tidak mudah untuk bermain sejak awal dalam pertandingan seperti itu (melawan Serbia). Namun, saya berhasil mengesampingkan tekanan serta mendapat bantuan dari rekan setim yang lebih berpengalaman," tutur mantan pemain Dinamo Zagreb ini.

Sanjungan tak hanya datang dari rekan setimnya. Direktur Olahraga Inter, Marco Branca, juga memberi pujian kepada Kovacic lewat telepon setelah pertandingan. "Itu sangat menyenangkan," ujar Kovacic.

FOOTBALL-ITALIA | ANTONIUS WISHNU

Berita terpopuler:
Ketua BTN Kecam Penggantian Pelatih Timnas 
Unjuk Keahlian, Beckham Jatuh Telentang
Gerrard Berharap Insiden Rooney Tak Terulang 
Coutinho Tatap Masa Depan Bersama Liverpool
Ribery: Benzema Kurang Percaya Diri  


Anda sedang membaca artikel tentang

Krancjar Juluki Kovacic Sebagai Profesor Sepakbola

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/03/krancjar-juluki-kovacic-sebagai.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Krancjar Juluki Kovacic Sebagai Profesor Sepakbola

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Krancjar Juluki Kovacic Sebagai Profesor Sepakbola

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger