De Gea: Ferguson Bagaikan Ayah di MU  

Written By Unknown on Senin, 25 Maret 2013 | 09.55

Senin, 25 Maret 2013 | 08:32 WIB

TEMPO.CO, Madrid - Penjaga gawang Manchester United, David De Gea, menilai Sir Alex Ferguson dan Vicente del Bosque memiliki satu kesamaan, yaitu sifat kebapakan. Namun, De Gea lebih mengganggap Ferguson seperti seorang ayah baginya ketimbang Del Bosque.

De Gea tiba di Old Trafford pada usia 19  tahun. Meski sempat mendapat kritikan di musim pertama dan dia awal musim ini, De Gea telah mendapat kepercayaan penuh dari Ferguson. Pemain 22 tahun itu menjadi andalan di bawah mistar di sepanjang musim 2012/2013 ini.

Berkat performa apiknya bersama Red Devils, De Gea dipanggil Del Bosque untuk memperkuat tim nasional Spanyol, meski hal tersebut tak lepas dari cedera yang dialami Iker Casillas. Ketika ditanya AS soal pembawaan dua pelatihnya itu, De Gea menilai keduanya memiliki kesamaan, juga perbedaan.

"Mereka adalah pelatih yang hebat. Semua orang pasti memiliki pemikirannya sendiri. Namun, mereka berdua sangat memiliki sifak kebapakan," kata De Gea kepada AS, Senin, 25 Maret 2013. "Saya mengetahui lebih banyak tentang Ferguson. Dia bagaikan seorang ayah, terutama bagi semua pemain muda."

Beruntung MU memiliki De Gea. Mantan pemain Atletico Madrid itu kerap melakukan penyelamatan gemilang. Beberapa klub besar Eropa, seperti Real Madrid dan Barcelona, tertarik kepadanya. Namun, Ferguson dan para penggemar MU tak perlu khawatir soal masa depan De Gea. Ia menegaskan akan tetap di MU hingga kontraknya berakhir pada Juni 2016.

FOOTBALL-ESPANA | ANTONIUS WISHNU

Berita terpopuler:
Ketua BTN Kecam Penggantian Pelatih Timnas 
Unjuk Keahlian, Beckham Jatuh Telentang
Gerrard Berharap Insiden Rooney Tak Terulang 
Coutinho Tatap Masa Depan Bersama Liverpool
Demi Brasil, Anderson Ingin Tingggalkan MU


Anda sedang membaca artikel tentang

De Gea: Ferguson Bagaikan Ayah di MU  

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/03/de-gea-ferguson-bagaikan-ayah-di-mu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

De Gea: Ferguson Bagaikan Ayah di MU  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

De Gea: Ferguson Bagaikan Ayah di MU  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger