Rahmad Darmawan Sebut Arab Saudi Mirip Spanyol

Written By Unknown on Sabtu, 23 Maret 2013 | 09.55

Sabtu, 23 Maret 2013 | 06:09 WIB

TEMPO.CO, Jakarta--Pelatih tim nasional Indonesia menyebut Arab Saudi bermain mirip dengan juara dunia Spanyol. Hal itu semakin terlihat sejak tim berjuluk The Green Falcon itu ditangani pelatih asal Spanyol, Juan Ramon Lopez Caro.

"Biasanya mereka suka bermain bola panjang. Tapi sekarang mereka bermain dengan gaya bermain ala Spanyol dengan bola pendek dan variasi serangan," kata Rahmad Darmawan, Jumat, 22 Maret 2013.

Walhasil, Rahmad pun meminta para pemainnya untuk ekstra waspada dan terus disiplin sepanjang 90 menit. Beberapa pemain Arab Saudi, dinilai Rahmad juga memiliki kemampuan bagus dan bisa membahayakan timnas Indonesia.

Ia mencontohkan penyerang bernomor punggung 11, Nasser Al-Shamrani, serta duo sayap Fahad Al-Muwallad yang bernomor punggung 10, dan Salman Al-Faraj yang bernomor punggung 15. "Nomor 10 dan 15 itu sangat cepat dan menusuk," kata Rahmad memberi penjelasan.

"Begitu juga Taisir Al-Jassim yang bernomor 17 dan Mustafa Al-Bassas dengan nomor punggun 18. Nomor 17 adalah pengatur serangan. Koordinasinya dengan nomor 18 memberi variasi bagi serangan Arab," Rahmad menambahkan.

Untuk bisa melaju ke Piala Asia 2015, timnas mutlak harus memenangkan pertandingan melawan Arab Saudi. Saat ini timnas berada di posisi juru kunci Grup C Kualifikasi Piala Asia, meski memiliki poin sama dengan Cina. Cina masih unggul dalam urusan mencetak gol ke gawang lawan, karena di pertandingan pertama kalah 1-2 dari Arab Saudi. Simak info Piala Asia di sini.

ARIE FIRDAUS

Topik Terhangat: Krisis Bawang || Hercules Rozario || Harta Djoko Susilo || Nasib Anas

Baca juga:
5 Pemain yang Membuat Barcelona Kian Garang
Van Persie Masih Sakit Hati Soal Laga MU Vs Madrid
Kalah dari Madrid, Lionel Messi Masih Sakit Hati
Indonesia Lolos dari Sanksi FIFA


Anda sedang membaca artikel tentang

Rahmad Darmawan Sebut Arab Saudi Mirip Spanyol

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/03/rahmad-darmawan-sebut-arab-saudi-mirip.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rahmad Darmawan Sebut Arab Saudi Mirip Spanyol

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rahmad Darmawan Sebut Arab Saudi Mirip Spanyol

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger