Rosario Bangun Museum untuk Lionel Messi

Written By Unknown on Kamis, 21 Maret 2013 | 09.55

Kamis, 21 Maret 2013 | 09:48 WIB

TEMPO.CO, Rosario - Kota kelahiran bintang sepak bola Lionel Messi, Rosario, akan membangun sebuah museum untuk menghormati penyerang Barcelona itu. Kabarnya peraih Ballon d'Or empat kali berturut-turut itu akan menjadi tokoh sentral dari museum olahraga yang dibangun di kota tersebut.

Museum tersebut nantinya akan berisikan beberapa benda-benda kenangan dan bersejarah dari olahragawan berprestasi kelahiran Rosario. Untuk Messi, Wali Kota Rosario Monica Fein, mengatakan kepada AFP memorabilia pemain internasional Argentina itu akan disumbangkan oleh keluarga Messi. "Keluarga Messi ini telah berkomitmen untuk menyediakan benda-benda unik untuk museum," katanya.

Dalam bidang sepak bola, Messi bukanlah satu-satunya pemain sepak bola kelas dunia yang lahir di Rosario. Selain bintang berusia 25 tahun itu, ada Angel Di Maria, Ezequiel Garay, Maxi Rodríguez, Ezequiel Lavezzi, dan masih banyak lagi. "Ini akan menjadi sebuah museum olahraga di mana Lionel Messi akan menjadi tokoh sentral," ucap Fein.

Guna terealisasikannya museum tersebut, mantan gubernur Provinsi Santa Fe, Hermes Binner, berharap pembangunan museum tersebut bisa selesai dalam waktu dua tahun. "Saya pikir museum Messi akan selesai dalam waktu dua tahun," ujarnya.

Rencananya museum itu akan dibangun di wilayah selatan Rosario dengan luas 80 hektar. Tanah yang aslinya milik pihak militer Argentina itu dibeli untuk pembangunan museum. Adapun bangunan lain yang akan dibangun dengan dana gabungan dari pihak pemerintah dan swasta.

Messi lahir di Rosario pada 24 Juni 2987. Pemain bernama lengkap Lionel Andres Messi sempat mengikuti akademi sepak bola bersama klub lokal Newell's Old Boys sebelum diboyong pemandu bakat Barcelona ke Spanyol. Berkat prestasi dan berbagai rekor yang ditorehkannya turut melambungkan nama kota Rosario sebagai kota kelahiran Messi, dan juga kota kelahiran dari kekasihnya Antonella Roccuzzo.

YAHOO! | GMA NEWS | THE STRAITS TIMES | JOKO SEDAYU

Terpopuler:
David De Gea Betah di Manchester United
Timnas Waspadai Sayap Arab Saudi
Kata Thiago Silva Soal Italia Vs Brasil
Yaya Toure Ancam Tinggalkan Manchester City
Luis Blanco Mengadu kepada Menpora


Anda sedang membaca artikel tentang

Rosario Bangun Museum untuk Lionel Messi

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/03/rosario-bangun-museum-untuk-lionel-messi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rosario Bangun Museum untuk Lionel Messi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rosario Bangun Museum untuk Lionel Messi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger