Gol Telat David Luiz Menangkan Chelsea

Written By Unknown on Jumat, 26 April 2013 | 09.55

TEMPO.CO, Basel - Chelsea berhasil membawa pulang hasil maksimal ketika menghadapi FC Basel, dalam pertandingan semifinal Liga Europa leg pertama di Stadion St. Jakob-Park, Jumat, 26 April 2013, dinihari. Chelsea meraih kemenangan tipis 2-1 secara dramatis atas wakil Swiss itu.

Pasukan Rafael Benitez sedikit tertekan di lima menit awal pertandingan. Akan tetapi, Chelsea berhasil keluar menyerang di lima menit berikutnya. Pada menit ke-11, usai menerima umpan silang Cesar Azpilicueta, Lampard mendorong bola ke tiang dekat. Namun Yann Sommer berhasil meninju bola dan menghasilkan sepak pojok.

Berawal dari tendangan sudut Lampard di sisi kiri pertahanan Basel, Ivanovic berusaha menyundul bola yang kemudian mengenai Moses. Bola yang memantul tanah mengarah ke pojok kanan atas dan tak mampu dijangkau Sommer.

Basel mencoba membalas. Namun peluang beruntun yang didapat dari Fabian Schar, Marco Streller, dan Mohamed Salah belum membuahkan hasil di menit ke-17. Sepakan jarak jauh Elneny masih melambung di atas gawang Petr Cech. Tendangan Stocker juga mampu digagalkan kiper asal Republik Cek itu.

Fernando Torres memiliki peluang matang di menit ke-31, tapi tendangan kaki kirinya berhasil diblok barisan pertahanan Basel. Sepakan Ramires di menit ke-35 mampu digagalkan Sommer. Sepakan Eden Hazard di menit terakhir paruh pertama juga tak mempu menambah keunggulan The Blues.

Pada awal babak kedua, atau tepatnya di menit ke-48, Stocker memiliki peluang emas. Sayangnya tendangan kerasnya hanya menerpa tiang gawang. Chelsea pun lebih mengandalkan serangan balik di 45 menit kedua.

Setelah Basel melancarkan serangan bertubi-tubi, akhirnya pasukan Murat Yakin bisa menyamakan kedudukan di menit ke-87. Wasit Pavel Kralovec menunjuk titik putih setelah Streller terjatuh di dalam kotak terlarang. Fabian Schar yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya.

Ketika laga diprediksi bakal berakhir dengan skor imbang 1-1, David Luiz muncul sebagai pembeda. Pemain asal Brasil itu mencetak gol kemenangan Chelsea ketika pertandingan tersisa beberapa detik lagi. Luiz melepaskan tendangan bebas yang gagal dihalau dengan baik oleh Sommer.

Gol Luiz sekaligus menutup pertandingan dengan skor 2-1 untuk Chelsea. Berkat kemenangan tandang tersebut, Chelsea berpeluang besar melaju ke partai puncak Liga Europa musim ini. Sementara itu di laga semifinal lainnya, Fenerbahce sukses menekuk Benfica dengan skor 1-0 di kandangnya sendiri, lewat gol Egemen Korkmaz.

Basel:
Sommer; P. Degen, Dragovic, Schar, Park Joo Ho; Die (Diaz 61'), F. Frei, Stocker, Salah (P. Degen 78'), Elneny (Zoua 65'), Streller.

Chelsea:
Cech; Azpilicueta, Ivanovic, Terry, A. Cole; David Luiz, Ramires, Lampard (Oscar 79'), Moses, Hazard (Mata 71'); Torres.

UEFA | ANTONIUS WISHNU


Anda sedang membaca artikel tentang

Gol Telat David Luiz Menangkan Chelsea

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/04/gol-telat-david-luiz-menangkan-chelsea.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gol Telat David Luiz Menangkan Chelsea

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gol Telat David Luiz Menangkan Chelsea

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger