Keluhan Timnas Belanda, Ini Jawaban Pengelola GBK

Written By Unknown on Kamis, 11 April 2013 | 09.55

TEMPO.CO, Jakarta--Tim nasional Belanda disebut kecewa dengan kondisi lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), yang akan dipakai untuk laga ujicoba melawan timnas Indonesia pada 7 Juni mendatang.

Mereka pun menyebut kondisi GBK tidak layak menggelar pertandingan internasional lantaran memiliki permukaan lapangan yang tidak rata dan keras.

Menanggapi komplain timnas Belanda tersebut, pengelola Gelora Bung Karno (GBK) pun angkat suara. "GBK bisa dijadikan lokasi pertandingan melawan Arab Saudi beberapa waktu lalu. Pertandingan itu adalah laga resmi Federasi Sepak bola Internasional (FIFA). Artinya FIFA sudah menilai GBK layak untuk laga internasional," kata Tubani, Kepala Unit I SUGBK, Rabu, 10 April 2013. "Jika ada komplain dari Belanda, mungkin itu keluhan personal saja. Buktinya FIFA menilai GBK bisa menggelar laga internasional."

Tubani pun mengaku siap memperbaiki kondisi lapangan di sisa waktu jelang laga melawan Belanda. "Tinggal promotor datang kepada kami dan menyebutkan dengan detail apa keluhan mereka," kata Tubani. "Jika mereka sebut lapangan tidak rata, kami punya alat untuk membereskannya."

Sebelumnya, utusan tim nasional Belanda mengeluhkan kondisi lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), yang akan digunakan sebagai lokasi pertandingan melawan timnas Indonesia pada 7 Juni mendatang. Keluhan itu disampaikan ketika meninjau langsung kondisi GBK.

"Itu peninjauan kedua mereka ke GBK. Mereka bilang rumput tidak bagus, lapangan juga tidak rata. Tidak sesuai standar internasional," kata Arif Putra Wicaksono, Ketua Nine Sport, yang merupakan promotor kedatangan timnas Belanda di kantor Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI).

ARIE FIRDAUS

Topik Terhangat:
Serangan Penjara Sleman || Harta Djoko Susilo || Nasib Anas

Baca juga:
PSSI Tutup Pintu buat Persebaya 1927
Dua Gol Ronaldo Bawa Real Madrid ke Semifinal
PSSI Bentuk Gugus Tugas Perampingan Manajemen
Kitchee FC Targetkan Poin di Padang


Anda sedang membaca artikel tentang

Keluhan Timnas Belanda, Ini Jawaban Pengelola GBK

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/04/keluhan-timnas-belanda-ini-jawaban.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Keluhan Timnas Belanda, Ini Jawaban Pengelola GBK

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Keluhan Timnas Belanda, Ini Jawaban Pengelola GBK

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger