Messi Main, Barcelona Melaju ke Semifinal

Written By Unknown on Kamis, 11 April 2013 | 09.55

TEMPO.CO, Barcelona - Barcelona ditahan imbang Paris Saint-Germain 1-1 dalam leg kedua perempat final Liga Champions yang digelar di Camp Nou, Kamis, 11 April 2013. Meski agregat 3-3, El Barca yang berhak melaju ke semifinal karena unggul dalam produktifitas gol tandang.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, Barcelona langsung mengambil inisiatif serangan. Lewat permainan tiki-taka, Barcelona mengurung pertahanan PSG yang dikomandoi Thiago Silva dkk. Namun, sejumlah percobaan yang dilepaskan Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Pedro Rodriguez, dan David Villa belum membuahkan hasil.

PSG bukannya tanpa peluang. Mengandalkan serangan balik dari sektor sayap kiri dan kanan, pasukan Carlo Ancelotti kerap membuat lini belakang Barcelona kerepotan. Zlatan Ibrahimovic, Lucas Moura, Ezequiel Lavezzi, dan Javier Pastore sempat mencoba peruntungannya. Namun, Victor Valdes terlalu tangguh untuk ditaklukan.

Empat menit setelah istirahat, para pendukung Barcelona terdiam. PSG mampu membuka keunggulan lebih dulu setelah Pastore memanfaatkan umpan terobosan Ibrahimovic. Dengan sangat tenang, ia melepaskan bola dengan kaki kirinya. Meski si kulit bundar sempat mengenai Valdes, namun bola tetap mengarah ke dalam gawang.

Dengan kondisi tertinggal, Tito Vilanova menurunkan senjata pamungkasnya, Lionel Messi, di menit ke-62 untuk menggantikan Cesc Fabregas. Ternyata, kehadiran pemain terbaik dunia empat kali itu membuat permainan Barcelona semakin menggila. Baru sembilan menit di lapangan, ia memberikan andil atas gol yang diciptakan Pedro.

Messi menggiring bola dari tengah lapangan. Lalu, Messi menyodorkan bola kepada Villa yang tengah bergerak maju ke dalam kotak penalti PSG. Villa pun tak berusaha untuk menceploskannya. Villa justru ini mengoper bola kepada Pedro yang sudah menunggu di luar kotak penalti. Pedro pun berhasil menjaringkan bola ke sisi kiri gawang PSG.

Gol dari Pedro membuat PSG berusaha keras untuk menambah gol. Ancelotti lalu memasukkan David Beckham dan Kevin Grameiro untuk menambah daya gempur Les Parisiens. Namun kehadiran kedua pemain itu tetap tak mampu menembus benteng pertahanan tuan rumah. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tetap tidak berubah.

Barcelona: Valdes; Pique, Adriano, Alves, Alba; Xavi, Busquets, Iniesta; Fabregas, Pedro, Villa.

PSG: Sirigu; Jallet, Thiago Silva, Alex, Maxwell; Verratti, Thiago Motta; Moura, Pastore, Lavezzi; Ibrahimovic.

SINGGIH SOARES TONCE

Baca Juga:
Kisah 'Memalukan' Persibo Bojonegoro di Hong Kong 
Dua Gol Ronaldo Bawa Real Madrid ke Semifinal 
Timnas U-23 Direncanakan Tantang Hamburg di Jerman 
Timnas Spanyol Mungkin ke Indonesia  


Anda sedang membaca artikel tentang

Messi Main, Barcelona Melaju ke Semifinal

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/04/messi-main-barcelona-melaju-ke-semifinal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Messi Main, Barcelona Melaju ke Semifinal

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Messi Main, Barcelona Melaju ke Semifinal

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger