Nadia Anggraini Pecahkan Rekor Lompat Tinggi

Written By Unknown on Minggu, 07 April 2013 | 09.55

Sabtu, 06 April 2013 | 04:03 WIB

TEMPO.CO , Jakarta:Nadia Anggraini, 18 tahun, berhasil memecahkan rekor nasional junior putri lompat tinggi dalam final lompat tinggi Kejuaraan Atletik Nasional Junior dan Remaja di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat, 5 April 2013. Ia memecahkan rekor yang dipegang atlet asal DKI Jakarta, Nini Patriona, tahun 1988.

"Rasanya senang dan tidak menduga bisa memecahkan rekor 25 tahun lalu," kata Nadia seusai pertandingan seperti dikutip dari kantor berita Antara. Nadia mengatakan sejak awal memang memiliki target meraih medali emas di kejuaraan ini dan memecahkan rekor. "Pelatih mendukung saya untuk mencapai target itu."

Atlet asal DKI Jakarta ini menorehkan catatan tinggi lompatan 1,70 meter. Rekor nasional junior yang dipegang Nini Patriona sebelumnya adalah 1,69 meter. Rekor nasional senior juga dipegang Nini, dengan catatan tinggi lompatan 1,77 meter pada 1989. Belum ada yang memecahkan rekor nasional lompat tinggi putri tersebut.

Nadia belum mampu menembus limit tinggi lompatan junior dunia, 1,80 meter sehingga belum berhak atas bonus Rp 100 juta yang bakal diberikan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) jika seorang atlet mampu menembus limit dunia. Kemarin, sprinter 200 meter asal Nusa Tenggara Barat, Sudirman Hadi, berhasil menembus limit dunia sehingga berhak atas bonus RP 100 juta tersebut.

Selain rekor lompat tinggi, rekor nasional 4x200 meter estafet remaja putri juga dipecahkan oleh tim Jawa Timur. Mereka mencatatkan waktu 1 menit 46,82 detik. Rekor tahun lalu dicetak tim Jawa Barat, dengan catatan waktu 1 menit 48,02 detik. Adapun tim Jawa Timur yang memecahkan rekor hari ini terdiri dari Anggita, Rosalina, Abriela J. Y., dan Nikmatul Nafi'a.

Kejuaraan Atletik Junior dan Remaja 2013 diadakan diikuti 600 peserta dari 30 provinsi. Kejuaraan yang berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, 3-6 April 2013 ini mempertandingkan 38 nomor atletik kategori remaja dan 40 nomor kategori junior.

GADI MAKITAN

Baca Olahraga Tempo
Fakta-fakta Menarik Jelang Chelsea Vs Rubin Kazan 
Torres Gemilang, Chelsea Menang
Spurs Tertahan, Lazio dan Newcastle Tumbang
Yaya Toure Perpanjang Masa Kerja di City

Topik terhangat:
Partai Demokrat | Agus Martowardojo | Harta Djoko Susilo  |Nasib Anas |
Edisi Khusus Tempo


Anda sedang membaca artikel tentang

Nadia Anggraini Pecahkan Rekor Lompat Tinggi

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/04/nadia-anggraini-pecahkan-rekor-lompat_7.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Nadia Anggraini Pecahkan Rekor Lompat Tinggi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Nadia Anggraini Pecahkan Rekor Lompat Tinggi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger