Pecahkan Rekor, Ken Ayu Sempat Minum Karbol

Written By Unknown on Kamis, 04 April 2013 | 09.55

Kamis, 04 April 2013 | 04:15 WIB

TEMPO.CO , Jakarta: Ken Ayu Thaya, 16 tahun, berhasil memecahkan rekor remaja putri nasional nomor lari gawang 100 meter. Ia bersyukur bisa meraih rekor itu. Sebab, sebelum kejuaraan ini berlangsung ia sempat kena musibah: tak sengaja menelan cairan karbol pembersih.

"Itu terjadi saat saya berulang tahun 27 Januari lalu," kata Ayu saat ditemui sesuai bertanding dalam Kejuaraan Nasional Atletik Junior dan Remaja di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Rabu, 3 April 2013.

Ayu bertutur, saat itu, teman-temannya yang sama-sama berada di asrama bermaksud mengerjainya. Ayu mengaku sudah berusaha menghindari dikerjai teman-temannya dengan pulang ke tempat pelatnas di Stadion Madya lebih malam. "Ternyata, mereka tetap menunggu. Saya lalu disiram karbol," ujarnya.

Karbol itu, kaya Ayu, terminum olehnya. Akibat meminum karbol, Ayu mengalami masalah pencernaan dan terpaksa dirawat di rumah sakit selama sepekan. Ia pun masih harus menjalani pemulihan selama tiga pekan. "Tidak bisa latihan maksimal," ujarnya. Akibat musibah itu, ia hanya memiliki waktu satu bulan untuk mempersiapkan kejuaraan nasional ini.

Karena latihan yang kurang, Ayu mengatakan dirinya tak mematok target tinggi-tinggi dalam perlombaan hari ini. "Yang penting bisa mencapai garis finis dulu," ujarnya. Ternyata, ia bisa memecahkan rekor nasional. Ayu mencatatkan waktu 14,67 detik. Rekor sebelumnya dipegang oleh Rusmiyati dengan catatan waktu 14,98 detik.

GADI MAKITAN

Topik Terhangat Tempo:
EDISI KHUSUS Guru Spiritual Selebritas || Serangan Penjara Sleman || Harta Djoko Susilo|| Nasib Anas

Baca juga:
6 Miliarder Dunia, Hidup Mewah Tanpa Bekerja
Misteri Selongsong Peluru di Cebongan
Pati, Kota Seribu Paranormal
Gara-gara Dahlan Iskan, Dirut RNI Diusir DPR


Anda sedang membaca artikel tentang

Pecahkan Rekor, Ken Ayu Sempat Minum Karbol

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/04/pecahkan-rekor-ken-ayu-sempat-minum.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pecahkan Rekor, Ken Ayu Sempat Minum Karbol

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pecahkan Rekor, Ken Ayu Sempat Minum Karbol

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger