Remaja Pemecah Rekor Lari Bidik Olimpiade

Written By Unknown on Kamis, 04 April 2013 | 09.55

Kamis, 04 April 2013 | 04:33 WIB

TEMPO.CO , Jakarta: Ken Ayu Thaya, 16 tahun, berhasil memecahkan rekor remaja putri nasional nomor lari gawang 100 meter dalam Kejuaraan Nasional Atletik Junior dan Remaja 2013 yang berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu, 3 April 2013. Ia mencatatkan waktu 14,67 detik. Rekor sebelumnya dipegang Rusmiyati, dengan catatan waktu 14,98 detik. Padahal, Ayu mengaku tak menetapkan target tinggi dalam perlombaan hari ini.

"Yang penting bisa mencapai garis finis dulu," kata Ayu saat ditemui seusai bertanding. Ayu tak memasang target tinggi lantaran sempat sakit pencernaan dan harus menjalani pemulihan selama satu bulan. Persiapan Ayu menjadi kurang akibat sakit itu. "Hanya satu bulan."

Ayu berencana menembus limit dunia, 14,55 detik, pada perlombaan hari ini. "Tapi karena waktu latihannya kurang, ya tidak jadi," ujarnya. "Kecewa sih." Jika bisa menembus limit dunia dalam Kejuaraan Nasional Atletik Junior dan Remaja, Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) menjanjikan bonus sebesar Rp 100 juta.

Ayu juga akan mendapatkan tiket untuk berlaga di Kejuaraan Dunia Atletik Remaja yang akan berlangsung di Donetsk, Ukraina, Juli tahun ini, jika ia bisa menembus limit dunia. Ayu masih memiliki kesempatan menembus limit itu pada Kejuaraan Atletik Remaja Asia Tenggara Juni mendatang di Ho Chi Minh, Vietnam. "Saya berharap bisa mencapai limit dunia di situ sehingga bisa ikut kejuaraan dunia," kata dara yang bersekolah di SMA Negeri Ragunan, Jakarta.

Ayu juga menargetkan bisa berpartisipasi dalam Olimpiade Remaja di Nanjing, Cina, Agustus 2014. Kualifikasi untuk bisa ikut di Olimpiade remaja adalah Asian Youth Games yang juga berlangsung di Nanjing, Cina, Agustus 2013 mendatang. "Saya akan berusaha maksimal. Karena hanya akan ada dua tiket ke sana, satu putra dan satu putri."

GADI MAKITAN

Topik Terhangat Tempo:
EDISI KHUSUS Guru Spiritual Selebritas || Serangan Penjara Sleman || Harta Djoko Susilo|| Nasib Anas

Baca juga
Dua Kali Diungguli Barca, Matuidi Selamatkan PSG 
Bayern Benamkan Juventus 2-0 
Messi Bawa Barcelona Sementara Ungguli PSG 
Vilanova-Abidal Berikan Aura Spesial Buat Barca


Anda sedang membaca artikel tentang

Remaja Pemecah Rekor Lari Bidik Olimpiade

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/04/remaja-pemecah-rekor-lari-bidik.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Remaja Pemecah Rekor Lari Bidik Olimpiade

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Remaja Pemecah Rekor Lari Bidik Olimpiade

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger