Perusahaan Migas Diharap Sponsori Persiba

Written By Unknown on Rabu, 10 April 2013 | 09.55

TEMPO.CO, Balikpapan - Persiba Balikpapan meminta perusahaan minyak gas setempat  membantu mengatasi krisis finansial klub itu saat ikut kompetisi Indonesia Super League (ISL). Ada sejumlah perusahaan migas yang berkantor pusat di Balikpapan seperti Total E&P Indonesie, Chevron dan PT Pertamina.  Persiba butuh dana minimal Rp 20 miliar.

"Harapan kami ada konktribusi perusahaan migas di Balikpapan bagi Persiba," kata Manager Public Relation PT. Persiba, Beriman Jerry, di Balikpapan, Selasa (9/4).

Menurut Jerry, Persiba membutuhkan dukungan  langsung dari perusahaan migas, dalam bentuk sponsorship. "Kami tidak minta banyak-banyak, misanya sponsorship untuk kebutuhan kami saat bermain tandang, baik kebutuhan tiket maupun hotel," ucapnya.

Bahkan tidak menutup kemungkinan, perusahaan migas itu, ikut membantu menjadi sponsor untuk kontrak pemain. "Dari kontribusi itu kemudian nanti berkembang satu atau dua pemain, langsung diatur  langsung oleh mereka, seperti Total, Chevron, dan Pertamina," ucapnya.

Ketua Umum Persiba Syahril H Taher, pun sependapat, bahwa selama ini pecinta sepak bola Balikpapan, berharap perusahaan migas ikut berkontribusi. "Ada take and give,  saling membantu seperti Total. Begitu juga Chevron," ujar Syahril.

Persiba, kata Syahril, selalu mewanti-wanti, jika akhirnya masyarakat dan pecinta bola Balikpapan mendatangi perusahaan migas, karena tidak memberikan kontribusi bagi Persiba. "Saya takut sekali kalau orang akan meluruk ke Total maupun Chevron. Saya tidak  memprovokasi," sebutnya.

Selama ini, kata dia, kebutuhan Persiba 90 persen selalu ditanganinya sendiri., Untuk kebutuhan Perisba, termasuk kontrak pemain, uangnya  dari kantong pribadi. "Selama ini orang menganggap Persiba paling kaya, padahal uang saya untuk menangani itu semua mencapai  90 persen" ungkapnya.

Menanggapi itu, Head of East Kalimantan Communication Department Total E&P Indonenesie, Handri Ramadhani menyatakan, pihaknya sejauh ini masih melakukan penjajakan terlebih dahulu, khususnya mengetahui kebutuhan Persiba. Karena kata dia, ada aturan-aturan yang harus ditaati, termasuk melakukan koordinasi dengan SKK Migas.

"Kami mau konsentrasi pada  penjajakkan dulu. Kami  mau tahu dulu kebutuhannya. Kami sendiri punya aturan-aturan yang harus ditaati," ujarnya.

SG WIBISONO


Anda sedang membaca artikel tentang

Perusahaan Migas Diharap Sponsori Persiba

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/04/perusahaan-migas-diharap-sponsori.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Perusahaan Migas Diharap Sponsori Persiba

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Perusahaan Migas Diharap Sponsori Persiba

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger