Singkirkan MU, Chelsea Tantang City di Semifinal  

Written By Unknown on Selasa, 02 April 2013 | 09.55

Senin, 01 April 2013 | 20:43 WIB

TEMPO.CO, London - Chelsea sukses melewati hadangan Manchester United di babak perempat final Piala FA. Chelsea menang tipis 1-0 dalam pertandingan replay di Stadion Stamford Bridge, Senin, 1 April 2013.

Pada menit-menit awal babak pertama, kedua tim bermain aman. Pertandingan  berlangsung lebih menarik di 15 menit akhir pertandingan. The Blues dan Red Devils bermain lebih terbuka.

Demba Ba memiliki peluang di menit ke-27. Akan tetapi, sepakannya mampu dimentahkan kiper David De Gea. Beberapa menit berselang, Eden Hazard mengancam pertahanan MU, tapi belum membuahkan hasil.

MU memiliki peluang emas di menit ke-40. Javier Hernandez melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun Petr Cech berhasil menghalau bola dengan menggunakan kakinya meski sudah mati langkah. Alhasil, kedua tim menutup paruh pertama dengan skor kacamata.

Chelsea langsung tancap gas di awal paruh kedua. Berselang lima menit setelah turun minum, Demba Ba berhasil mencetak gol indah. Usai menerima umpan terobosan lambung dari Juan Mata, penyerang asal Senegal itu langsung melepaskan tendangan voli sambil menjatuhkan diri. De Gea hanya terpaku dan melihat bola mengoyak jala gawangnya.

MU berusaha bangkit. Pada menit ke-59, Hernandez kembali memiliki peluang emas. Chicharito--julukannya--menyambut umpan lambung Dnny Welbeck dengan sundulannya. Akan tetapi, Cech lagi-lagi menyelamatkan gawangnya. Hernandez hanya bisa tertawa kagum melihat aksi penyelamatan gemilang kapten Chelsea di laga itu.

Masuknya Robin van Persie membuat serangan MU lebih berbahaya. Namun mereka juga kewalahan dalam mengantisipasi serangan balik yang dilancarkan Chelsea. Beberapa kali Mata, Hazard, dan Oscar dengan leluasa mengobrak-abrik pertahanan MU.

Van Persie memiliki peluang di menit ke-90 setelah mendapatkan umpan silang Ashley Young. Akan tetapi tendangannya masih melambung di atas mistar. Skor 1-0 bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

MU pun harus mengubur mimpi merebut Piala FA yang terakhir kali mereka raih pada 2004 lalu. Sementara Chelsea, sang juara bertahan, sukses melaju ke semifinal dan akan menghadapi Manchester City, pada 14 April mendatang.

Susunan pemain:
Chelsea:
Cech, Azpilicueta, Ivanovic, Luiz, A. Cole (Bertrand 21'); Mikel, Ramires; Oscar (Moses 89'), Mata, Hazard; Ba (Torres 90').

Manchester United:
De Gea; Valencia, Smalling, Ferdinand, Evra; Jones, Carrick, Cleverley (Van Persie 65'), Nani (Giggs 65'); Welbeck (Young 79'), Hernandez.

ANTONIUS WISHNU

Berita terpopuler:
Fakta-fakta Menarik Jelang Chelsea Vs MU 
Chelsea Vs MU: Melawan Ketatnya Jadwal 
Manchester United Tak Akan Jual Hernandez 
Van Persie Ingin Raih Dua Gelar 
Giroud Optimistis Arsenal Tembus Empat Besar 


Anda sedang membaca artikel tentang

Singkirkan MU, Chelsea Tantang City di Semifinal  

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/04/singkirkan-mu-chelsea-tantang-city-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Singkirkan MU, Chelsea Tantang City di Semifinal  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Singkirkan MU, Chelsea Tantang City di Semifinal  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger