Torres Gemilang, Chelsea Menang

Written By Unknown on Jumat, 05 April 2013 | 09.55

Jum'at, 05 April 2013 | 04:03 WIB

TEMPO.CO, London - Chelsea harus berterima kasih kepada Fernando Torres. Penyerang asal Spanyol itu menyumbangkan dua gol dan mengantarkan Chelsea menang 3-1 atas Rubin Kazan, dalam pertandingan perempat final Liga Europa leg pertama di Stadion Stamford Bridge, Jumat, 5 April 2013, dinihari.

The Blues menguasai jalannya pertandingan sejak menit pertama. Setelah dua peluang dari Ramires dan Fernando Torres gagal membuahkan hasil, Chelsea sukses mengungguli tamunya dari Rusia itu di menit ke-16.

Berawal dari umpan panjang David Luiz ke dalam kotak penalti, Torres berduel udara dengan Roman Sharonov. Bola liar di mulit gawang berhasil disontek Torres dengan kaki kananya. Chelsea memimpin 1-0.

Rubin langsung berusaha membalas lewat sepakan keras Bebras Natkho di menit ke-21, namun Petr Cech sukses mengamankan gawangnya. Berselang tiga menit kemudian, Natkho kembali mendapatkan peluang. Tapi lagi-lagi Cech berhasil menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Pada menit ke-32, Chelsea sukses menggandakan keunggulan. Victor Moses memaksimalkan bola liar di depan kotak penalti Rubin lewat tendangan keras kaki kanan. Kiper Sergei Ryzhikov hanya terpaku melihat bola melesat deras ke kanan atas gawangnya.

Rubin mendapat kesempatan ketika wasit Gianluca Rocchi menunjuk titik putih. Wasit asal Italia itu menganggap John Terry telah menyentuh bola dengan tangan di dalam kotak terlarang. Natkho, yang maju sebagai algojo penalti, berhasil menjalankan tugasnya. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Juan Mata berpeluang memperbesar keunggulan ketika paruh kedua baru berusia empat menit. Akan tetapi, sepakan kaki kirinya dari jarak dekat berhasil dimentahkan Ryzhikov. Sundulan Terry di menit ke-60 hanya menerpa jarring atas gawang Rubin.

Upaya The Blues memperlebar keunggulan akhirnya menemui hasil pada menit ke-70. Torres kembali mencatatkan namanya di papan skor usai memaksimalkan umpan silang Mata lewat tandukannya. Itu adalah gol ketiga Torres dalam dua pertandingan terakhir di Liga Europa.

Dalam 20 menit waktu tersisa, kedua klub gagal menambah gol. Keunggulan 3-1 untuk Chelsea bertahan hingga peluit panjang berbunyi. Kemenangan ini sekaligus menjadi modal berharga bagi Chelsea untuk bertandang ke markas Rubin, pada 11 April mendatang.

Susunan pemain:
Chelsea:
Cech; Azpilicueta, Luiz, Terry, Bertrand; Ramires, Lampard; Benayoun (marin 82'), Moses (Hazard 65'), Mata (Oscar 78'); Torres.

Rubin Kazan:
Rhyzhikov; Cesar Navas, Sharonov, Kaleshin, Ansaldi; Orbaiz, Natkho, Kuzmin (Kasaev 82'), Karadeniz, Eremenko; Dyadyun (Rondon 46').

ANTONIUS WISHNU


Anda sedang membaca artikel tentang

Torres Gemilang, Chelsea Menang

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/04/torres-gemilang-chelsea-menang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Torres Gemilang, Chelsea Menang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Torres Gemilang, Chelsea Menang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger