Benfica Vs Chelsea di Final Liga Europa  

Written By Unknown on Jumat, 03 Mei 2013 | 09.55

Frank Lampard, berhasil melakukan tendangan penalti ke gawang Benfica, dalam perempat final Liga Champions di Chelsea (5/3). Chelsea berhasil melaju ke semifinal setelah menang 2-1. AP/Matt Dunham

TEMPO.CO, Lisbon - Final Liga Europa musim 2012/2013 mempertemukan dua tim yang tereliminasi dari babak penyisihan grup Liga Champions. Dua finalis tersebut adalah Benfica dan Chelsea. Final keempat Liga Europa (setelah berganti nama dari Piala UEFA) akan digelar di Stadion Amsterdam Arena, pada Kamis, 16 Mei 2013.

Meski berstatus tim yang sebelumnya berlaga di Liga Champions, dua finalis harus berjuang keras melewati lawan mereka di babak semifinal. Setelah kalah 1-0 di leg pertama pada pekan lalu, Benfica sukses menaklukkan Fenerbahce dengan skor 3-1 di leg kedua. Raksasa Portugal itu lolos dengan agregat 3-2.

Chelsea meraup kemenangan 2-1 di kandang FC Basel dalam leg pertama. Sempat tertinggal satu gol lebih dulu dalam laga kedua pada Jumat, 3 Mei 2013, dinihari tadi, Chelsea akhirnya memborbardir gawang Basel dengan tiga gol dalam tempo 10 menit. Chelsea menang 3-1, dan melaju ke final dengan keunggulan agregat 5-2.

Benfica dan Chelsea sebelumnya pernah bertemu untuk pertama kalinya dalam babak perempat final Liga Champions, pada musim lalu. Ketika itu Chelsea sukses meraup kemenangan di dua pertemuan dengan Benfica.

The Blues sendiri berpeluang besar menjadi tim pertama yang menjuarai dua gelar bergengsi antarklub Eropa secara terbalik, setelah musim lalu menjuarai Liga Champions. Chelsea juga berpeluang mengikuti jejak Juventus, Ajax, dan Bayern Muenchen sebagai tim yang meraih tiga gelar prestisius di Eropa, yaitu Liga Champions, Piala UEFA / Liga Europa, dan Piala Winners UEFA.

UEFA.COM | ANTONIUS WISHNU

Berita terpopuler:
Legenda Hidup Inter Kagumi Trio Barcelona
Lewandowski Pilih Bayern Ketimbang MU 
10 Fakta Menarik Jelang Chelsea Vs Basel 
Casillas: Masa Depan Saya di Real Madrid 
Andik Vermansyah Bimbang Bertahan di Persebaya 


Anda sedang membaca artikel tentang

Benfica Vs Chelsea di Final Liga Europa  

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/05/benfica-vs-chelsea-di-final-liga-europa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Benfica Vs Chelsea di Final Liga Europa  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Benfica Vs Chelsea di Final Liga Europa  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger