Usai Piala Dunia 2014, Pirlo Pensiun dari Italia

Written By Unknown on Jumat, 03 Mei 2013 | 09.55

TEMPO.CO, Turin - Pemain gelandang Juventus, Andrea Pirlo, mengutarakan bahwa dirinya akan pensiun dari tim nasional Italia seusai gelaran Piala Dunia 2014 di Brasil. "Pada 2014, saya akan berhenti bermain di tim nasional. Saya pikir Piala Dunia akan menjadi ajang terakhir saya berseragam Azzurri," kata Pirlo seperti dilansir Sky Sports, Jumat, 3 Mei 2013.

Pirlo mulai bergabung dengan timnas Italia sejak kualifikasi Piala Dunia 2002. Namun, turnamen besar pertama yang ia lakoni bersama Italia adalah Euro 2004. Pirlo sendiri sudah tampil dalam 97 pertandingan dan menghiasinya dengan 11 gol bersama Azzurri.

Pemain yang berposisi sebagai deep-lying playmaker itu juga meraih beberapa prestasi bersama Azzurri. Pirlo membantu Italia meraih medali perunggu di Olimpiade 2004, menjuarai Piala Dunia 2006, dan menjadi finalis di Euro 2012.

Alasan Pirlo mundur dari Italia adalah untuk memberi kesempatan kepada pemain lain, terutama pemain muda. Meski sudah memiliki target kapan akan gantung sepatu dari laga internasional, Pirlo mengisyaratkan bahwa dirinya belum memiliki rencana untuk pensiun secara total.

"Di level klub, saya akan terus bermain selama saya memiliki gairah dan merasa dibutuhkan. Ketika itu tak terjadi lagi, saya akan menjadi yang pertama untuk pensiun," tutur pemain 33 tahun ini.

SKY SPORTS | ANTONIUS WISHNU

Berita terpopuler:
Legenda Hidup Inter Kagumi Trio Barcelona
Lewandowski Pilih Bayern Ketimbang MU 
10 Fakta Menarik Jelang Chelsea Vs Basel 
Casillas: Masa Depan Saya di Real Madrid 
Luiz: Liga Europa Sangat Penting Buat Chelsea


Anda sedang membaca artikel tentang

Usai Piala Dunia 2014, Pirlo Pensiun dari Italia

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/05/usai-piala-dunia-2014-pirlo-pensiun.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Usai Piala Dunia 2014, Pirlo Pensiun dari Italia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Usai Piala Dunia 2014, Pirlo Pensiun dari Italia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger