Hajar Barcelona, Bayern Jumpa Dortmund di Final

Written By Unknown on Kamis, 02 Mei 2013 | 09.55

TEMPO.CO, Barcelona - Bayern Munchen mempermalukan Barcelona dengan skor 3-0 dalam leg kedua semifinal Liga Champions yang digelar di Camp Nou, Kamis, 2 Mei 20013. Dengan hasil ini, Bayern berhak melaju ke final karena unggul agregat 7-0 atas Barcelona.

Pada laga pamungkas yang akan digelar di Stadion Wembley, 26 Mei mendatang, Bayern bakal berhadapan dengan salah satu musuh bebuyutannya di Bundesliga, Borussia Dortmund. Ini merupakan pertemuan pertama kedua tim di final Liga Champions.

Pada jalannya pertandingan itu sendiri, Bayern bermain cukup apik. Pasukan Jupp Heynckes ini mampu meredam agresifitas permainan Barcelona. Namun, Bayern tak memainkan strategi bertahan di laga ini. Mereka justru menampilkan permainan sepak bola menyerang.

Ketika babak kedua baru berjalan tiga menit, Arjen Robben membuat para pendukung Barcelona terdiam. Menerima umpan lambung David Alaba, Robben menggiring bola hingga ke kotak penalti Barcelona. Setelah itu, ia melepaskan bola ke pojok kanan gawang sehingga tak mampu dijangkau Victor Valdes.

Di saat kondisi tertinggal, pelatih Barcelona Tito Vilanova justru membuat dua pergantian pemain yang mengejutkan. Vilanova menarik keluar Andres Iniesta dan Xavi Hernandez untuk digantikan dengan Thiago Alcantara dan Alexis Sanchez. Walhasil, situasi ini dimanfaatkan Bayern dengan sebaik mungkin.

Bayern semakin menggila dalam melakukan serangan sehingga membuat para pemain bertahan Barcelona kewalahan. Pada menit ke-72, Bayern menggandakan keunggulan setelah Gerard Pique melakukan gol bunuh diri. Pique berusaha menghalau umpan Ribery namun bola justru masuk ke gawang sendiri.

Ternyata, dua gol belum juga memuaskan nafsu Bayern. Hanya selang empat menit, Bayern kembali menambah gol. Kali ini lewat Thomas Muller. Pemain internasional Jerman itu menaklukan Valdes lewat sundulannya usai memaksimalkan umpan silang Ribery. Ini adalah gol ke-8 jebolan akademi Bayern itu.

Setelah peluit panjang dibunyikan wasit Damir Skomina, para pemain cadangan Bayern berlari ke dalam lapangan. Mereka memeluk rekan setimnya yang sudah berjuang keras. Di sisi lainnya, para suporter Barcelona terlihat kecewa dengan hasil ini. Bahkan, ada satu perempuan yang terlihat menangis.

Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): Valdes, Alves, Pique, Bartra, Adriano; Song, Xavi Hernández, Iniesta; Pedro, Fabregas, Villa.

Bayern Munchen (4-2-3-1): Neuer; Lahm, Van Buyten, Boateng, Alaba; Schweinsteiger, Martinez; Robben, Muller, Ribery; Mandzukic.

SINGGIH SOARES TONCE

Baca Juga:
Pep: Cruyff Tokoh di Balik Kesuksesan Barcelona
Berharap Sihir Messi Tak Macet
Semen Padang Tekuk Churchill India 3-1


Anda sedang membaca artikel tentang

Hajar Barcelona, Bayern Jumpa Dortmund di Final

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/05/hajar-barcelona-bayern-jumpa-dortmund.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hajar Barcelona, Bayern Jumpa Dortmund di Final

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hajar Barcelona, Bayern Jumpa Dortmund di Final

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger